Jumat , 3 Mei 2024
Home / BREAKING NEWS / BREAKING NEWS! Tanah Longsor, Enam Rumah di Entikong Ambruk

BREAKING NEWS! Tanah Longsor, Enam Rumah di Entikong Ambruk

Foto—Kondisi enam rumah yang ambruk di Jalan Lintas Malindo depan pasar baru Entikong, Rabu (3/2/2021)—istimewa

 

SANGGAU. Longsor kembali terjadi di Entikong. Kali ini enam rumah di jalan Lintas Malindo depan pasar baru Entikong, ambruk akibat longsor, Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 16.00.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Siron mengatakan sebelum peristiwa itu, kawasan tersebu diguyur hujan lebat sekitar pukul 16.00.

“Mengakibatkan rumah terkena longsor sebanyak enam unit di Dusun Entikong Benuan. Pemilik rumah yang longsor itu: Pak Weli, Pak Ajo Aripin, Ajo Suwir, Maria Belo, Pak Bidayuh, Mak Cik Coto,” kata Siron via WhatsApp, Rabu (3/2/2021).

Siron mengatakan enam rumah tersebut masuk kategori rusak berat. Barang-barang yang ada di dalam rumah pun belum bisa dievakuasi mengingat tanahnya masih labil,” ujarnya.

Kasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana dan Mitigasi BPBD Sanggau, Kristian Hendro mengatakan kawasan tersebut memang rawan longsor. Para petugas BPBD saat ini tengah menuju lokasi. Ia mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Ada penghuni tapi sudah keluar rumah. Sekarang mau OTW ke sana,” akunya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *