Sabtu , 20 Juli 2024
Home / NEWS / Sanggau Dorong DID ke Pariwisata dan Ekraf

Sanggau Dorong DID ke Pariwisata dan Ekraf

Foto—Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka bersama Plt. Kadisporapar Sanggau, Rizma Aminin, usai FGD, Selasa (10/11/2020)–ist

 

SANGGAU. Sekretaris Daerah (Sekda) Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengatakan Dana Insentif Daerah (DID) Sanggau akan digulirkan untuk mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf).

Dikatakan Kukuh, ini sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi, sektor jasa seperti ini tentu terdampak. Meskipun peluangnya ada, tapi resikonya tetap ada,” ujar Kukuh usai menjadi narasumber pada Focus Group Disccusion strategi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, Selasa (10/11/2020) malam.

Sementara itu, pada masa adaptasi kebiasaan baru Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau terus memperketat protokol kesehatan di objek wisata.

“Tidak mungkin juga kita menghentikan pariwisata dan semua usaha ekonomi kreatif masyarakat, karena itu akan berdampak kepada masyarakat itu sendiri,” ujar Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin.

“Yang perlu diingat dan kita imbau terus, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar memperketat dan betul-betul mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya.

Ditanya mengenai penularan virus Corona di objek wisata, Rizma menegaskan tidak ada. Ia menambahkan, sepanjang pengelola dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan diharapkan tidak terjadi penularan corona di objek wisata.

“Sampai hari ini belum ada penularan (Covid19) di objek wisata,” tutupnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *