Minggu , 21 Juli 2024
Home / NEWS / Pemkab Sanggau Terapkan Program ‘Terminal Sehat’

Pemkab Sanggau Terapkan Program ‘Terminal Sehat’

Foto—Para penumpang yang akan berangkat dari Sanggau dicek suhu tubuhnya oleh petugas di terminal bus Kota Sanggau, Sabtu (5/9/2020)–Kiram

 

SANGGAU. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sanggau kian gencar dilakukan. Pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker pun terus digalakkan. Seperti yang terlihat di terminal bus Kota Sanggau, Sabtu (5/9/2020).

Para penumpang bus yang akan berangkat dari Sanggau dicek suhu tubuhnya oleh petugas. Mereka juga diminta untuk cuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami juga mencatat nama, nomor kontak, umur, riwayat perjalanan, dan alamat. Bagi yang tak punya masker akan kita berikan masker,” kata Valen, petugas piket di terminal bus Kota Sanggau kepada kalimantantoday.com, Sabtu (5/9/2020).

Dikatakannya, jika nanti ditemukan calon penumpang yang suhu tubuhnya tinggi, langkah yang dilakukan petugas adalah dengan mengistirahatkannya lebih dulu beberapa saat.

“Kemudian kita cek lagi. Kalau memang suhu tubuhnya masih tinggi, terpaksa tidak bisa diberangkatkan. Berisiko,” katanya.

Pengecekan para penumpang sebagai bentuk program ‘Terminal Sehat’ yang diinisiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau. Program tersebut melibatkan BPBD, TNI/Polri maupun Dinas Kesehatan. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *