Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Sampaikan Nota KUA-PPAS Perubahan Tahun 2020, PH: Jangan Sampai Pembangunan Infrastruktur Terhambat

Sampaikan Nota KUA-PPAS Perubahan Tahun 2020, PH: Jangan Sampai Pembangunan Infrastruktur Terhambat

Foto–Bupati menyampaikan sambutannya pada rapat paripurna pembahasan KUA – PPAS tahun anggaran 2020, Kamis (27/8/2020)—ist

 

SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan nota pengantar Kebijakan Umum APBD-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) perubahan tahun 2020, dalam sidang paripurna yang digelar Kamis (27/8/2020) di gedung DPRD Sanggau.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Jumadi didampingi Wakil Ketua II Acam. Hadir sejumlah anggota DPRD dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau.

Ditemui wartawan usai menghadiri rapat paripurna, Bupati Paolus Hadi mengatakan tidak ada program khusus yang dicanangkan Pemkab Sanggau di dalam perubahan anggaran 2020.

“Program khusus tidak ada. Kita hanya melanjutkan program-program kita kemarin yang di refocusing,” kata PH sapaan akrabnya.

Karena terdapat Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SILPA) yang bisa digunakan, lanjut PH, itu yang didorong nanti.

“Jangan sampai pembangunan infrastruktur terhambat, kemudian yang berkaitan dengan pendidikan terhambat, kita teruskan dengan konsep new normal ini,” ujarnya.

Disinggung berapa besaran SILPA yang terdapat di dalam APBD Perubahan 2020, PH, sapaan akrab Paolus Hadi menjelaskan bahwa pembahasan belum final sehingga belum diketahui nominalnya.

“Inikan belum final, baru plafon sementara. Nanti finalnya di APBD perubahannya. Mungkin sekitar belasan milyar kalau tidak salah. Nanti dicek lagi,” pungkas Bupati.

PH juga menyampaikan terimakasih kepada tim anggaran eksekutif dan tim anggaran legislatif yang telah bekerja maksimal dalam menyusun anggaran, sehingga nanti diharapkan anggaran yang sudah disusun dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Sanggau. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Ambil Formulir Pendaftaran ke PDIP dan PAN, Zulkarnain: Wait and See, Kita Harus Realistis

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sanggau, Zulkarnain kembali mengambil formulir pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *