Sabtu , 22 Juni 2024
Home / NEWS / Pelaksanaan Musda Golkar Kubu Raya Jadi yang Tercepat

Pelaksanaan Musda Golkar Kubu Raya Jadi yang Tercepat

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya di Gedung Zamrud Pontianak, Minggu (19/07/2020) merupakan yang tercepat; hanya berlangsung sekitar dua jam sejak pukul 10.00 WIB.

Dalam Musda tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi Partai Golkar, Erry Iriansyah terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya tanpa perlawanan.

Erry Iriansyah dipilih 9 dari 14 pemegang hak suara di Musda ini. Kesembilan pemegang suara itu ialah Pimpinan Kecamatan di Kubu Raya.

Setelah terpilih secara aklamasi, Legislator Kalbar Daerah Pemilihan (Dapil) Mempawah-Kubu Raya ini pun langsung menerima Bendera Pataka Golkar sekitar pukul 12.00 WIB.

Kendati berlangsung sangat cepat, Pimpinan Sidang Musda DPD Golkar Kubu Raya, Heri Mustamin memastikan, pelaksanaannya sudah sesuai mekanisme.

“Yang jelas semua sistem dan mekanisme berjalan, sesuai intruksi Ketua DPD Provinsi kita menjalankan musyawarah mufakat,” kata Heri.

Proses pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya ini tanpa intervensi pihak manapun. “Karena dukungan tadi sudah bulat di 9 Kecamatan yang punya hak suara, tentu artinya aklamasi dan ini murni kawan-kawan di bawah yg ingin mendukung Erry Iriansyah,” jelas Heri.

Menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya Terpilih, Erry Iriansyah pun mematok sejumlah target. Di antaranya, membentuk kepengurusan dalam waktu satu bulan setelah Musda.

“Saya akan merangkul semua elemen di Kubu Raya, baik kaum millenial maupun pengurus senior baik yang tidak aktif maupun lainnya saya ajak gabung untuk membesarkan Partai Golkar Kubu Raya ke depan,” kata Erry.

Pria berkacamata ini juga menargetkan penambahan perolehan kursi Golkar DPRD Kubu Raya, dari 4 menjadi 6 kursi. Diawali dengan konsolidasi di semua tingkatan.

“Saya sudah menandatangi fakta integritas bahwa enam bulan sejak saya menjabat, akan konsolidasi membentuk pimpinan kecamatan se-Kubu Raya. Setelah itu pimpinan desa dan jajaran struktur bawah untuk memperkuat struktur Golkar di tingkat desa,” pungkas Erry.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *