Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / Ketua PKK Sanggau Bawa Ratusan Paket Peralatan Sekolah ke Desa Nekan

Ketua PKK Sanggau Bawa Ratusan Paket Peralatan Sekolah ke Desa Nekan

Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina beserta rombongan mendatangi kawasan yang terkena banjir di Desa Nekan, Kamis (16/7/2020)—Dikominfo Sanggau untuk kalimantantoday.com

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Tak ingin warga terdampak banjir di Desa Nekan, Kecamatan Entikong larut dalam kesedihan, Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina pada Kamis (16/7/2020) datang ke lokasi untuk menyemangati warga.

Penyerahan bantuan oleh Ketua TP PKK Sanggau

“Tidak ada yang enak ketika ditimpa musibah, tapi kita jangan terlarut. Apalagi pandemi COVID-19 belum selesai. Kita harus semangat kembali untuk memulihkan kondisi ini. Terpenting kita tetap harus berdoa agar diberikan kesehatan serta memohon kepada Tuhan agar musibah-musibah ini bisa cepat pulih kembali,” katanya.

Kunjungan Arita bukan tangan kosong. Didampingi Camat Entikong, isteri orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu membawa sekaligus menyerahkan bantuan berupa 200 paket buku serta alat tulis, 20 paket buku, alat gambar dan snack untuk anak PAUD, seragam SMP 20 stel, seragam SMA 20 paket, kaos kaki untuj anak sekolah 70 pasang, pakaian pantas pakai 1 paket besar plus 16 paket sedang, kurma 2 dus besar, dan 200 pcs masker.

Paket-paket bantuan tersebut diterima langsung Pj. Kepala Desa Nekan dan pengurus / guru PAUD Desa Nekan, yang nantinya akan didistribusikan kepada calon penerima.

“Bantuan ini jumlahnya tidak banyak. Setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga ada pihak lain yang juga berkenan menyalurkan bantuannya untuk saudara-saudara kita ini,” ujar Arita.

Bunda PAUD Sanggau itu juga tak lupa mengingatkan masyarakat, tetap menjalankan protokol kesehatan. Perihal cuci tangan harus disosialisasikan kepada anak PAUD.

“Pandemi Covid-19 belum selesai, kita semua juga tidak tahu kapan ini berakhir. Maka dari itu, hendaknya kita tetap waspada. Menjaga diri kita dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak di keramaian, cukup istirahat dan dan olahraga untuk jaga kesehatan,” pintanya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tekan Inflasi Daerah, Pemda Sanggau Gelar Pasar Murah

  KALIAMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah daerah (Pemda) Sanggau kembali menggelar pasar murah, Kamis (13/06/2024) pagi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *