Rabu , 19 Juni 2024
Home / HEADLINE NEWS / Kabar Baik, Semua Pasien Positif Covid-19 di Sanggau Sembuh

Kabar Baik, Semua Pasien Positif Covid-19 di Sanggau Sembuh

Foto—Plt. Kadinkes Sanggau, Ginting

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sanggau, Ginting, menyatakan semua pasien yang terkonfirmasi positif Coronavirus Desease (COVID) di Kabupaten Sanggau, sembuh.

“Tingkat kesembuhan di Kabupaten Sanggau 100 persen. Sebanyak 25 orang sembuh dari 25 orang terkonfirmasi,” kata Ginting kepada wartawan, Senin (20/7/20).

Yang terakhir sembuh adalah tiga laki-laki asal Dusun Sungai Bemban, Balai Karang, dan Bodok.

“Sesuai Kepmenkes tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 yang baru (Revisi ke-5), tanggal 13 Juli 2020. Bahwa Pasien konfirmasi COVID-19 yang tidak menunjukkan/tanpa gejala dinyatakan sembuh apabila telah menjalani isolasi selama 10 hari sejak dinyatakan konfirmasi,” kata Ginting.

Setelah melewati masa10 hari, kata Ginting, ketiga orang itu juga sudah diperiksa dokter. Dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Sudah diperiksa hari ini, maka sore nanti kita pulangkan. Sekarang sudah kosong (pasien terkonfirmasi COVID). Yang menunggu hasil (Swab) 46 orang,” pungkas Ginting. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Gelar Rakor PAKEM 2024

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *