Sabtu , 22 Juni 2024
Home / NEWS / Ini Daftar Pemenang Lomba Apreseasi Bunda PAUD Sanggau

Ini Daftar Pemenang Lomba Apreseasi Bunda PAUD Sanggau

Bupati menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Bunda PAUD dan Gugus PAUD tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2020, Selasa (21/7).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri penyerahan hadiah lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Tugas PAUD tingkat Kabupaten Sanggau yang digelar di lantai satu kantor Bupati Sanggau, Selasa (21/7).

Hadir mendampingi Bupati, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sanggau Sudarsono.

“Seperti yang sudah kita targetkan memang kita berharap di seluruh desa bahkan harusnya dusun sudah ada PAUD. Nah, tiga Kecamatan yang ikut ini mereka mampu menunjukan perkembangan PAUD-nya,” kata Bupati Paolus Hadi.

Dikatakannya, PAUD sangat penting karena disitu lah karakter anak-anak usia dini dibentuk.
“Di situ jugalah kita menciptakan anak – anak kita yang berdaya ke depan,” terangnya.

Bunda PAUD Sanggau, Arita Apolina menyampaikan kegiatan lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Tugas PAUD tingkat Kabupaten Sanggau bertujuan memberikan penghargaan atas jasa-jasa mereka terutama yang berkaitan dengan pembinaan dan kreativitas baik secara kelembagaan maupun administrasi, terutama kepada guru PAUD, lembaga PAUD dan juga kepada peserta didik PAUD itu sendiri.

Ketua tim penilai lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Tugas PAUD tingkat Kabupaten Sanggau, Tang menyampaikan ada tujuh aspek penilaiam lomba, yakni: meningkatnya jumlah anak usia dini di wilayah binaan, meningkatnya jumlah lembaga PAUD di wilayah binaan, adanya penuntasan satu Desa Satu PAUD, adanya kerjasama kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka peningkatan akses dan mutu layanan PAUD berkualitas, meningkatnya kesadaran, partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung gerakan nasional PAUD berkualitas, meningkatnya jumlah anggota gugus tugas PAUD yang menyelenggarakan program layanan PAUD (TK, KB, TPA, SPS), memiliki program kerja gugus yang memberikan kontribusi terhadap peningkatakan akses dan mutu layanan PAUD berkualitas.
Berikut nama – nama pemenang yang sudah diputuskan tim penilai berdasarkan surat keputusan nomor: 420/2293/DIKBUD.D

Pemenang Bunda PAUD tingkat Kabupaten Sanggau:
1. Juara III diraih Bunda PAUD Kecamatan Beduai dengan nilai 84
2. Juara II diraih Bunda PAUD Kecamatan Meliau dengan nilai 89
3. Juara I diraih Bunda PAUD Kecamatan Entikong dengan nilai 91.

Pemenang Gugus PAUD:
1. Juara III diraih Gugus PAUD Kecamatan Beduai dengan nilai 73.
2. Juara II diraih Gugus Tugas Kecamatan Entikong dengan nilai 75
3. Juara I diraih Gugud Tugas Kecamatan Meliau dengan nilai 80. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *