Minggu , 16 Juni 2024
Home / HEADLINE NEWS / Kasus Positif COVID di Sanggau Tinggal Enam, 60-an Orang Masih Tunggu Hasil Swab

Kasus Positif COVID di Sanggau Tinggal Enam, 60-an Orang Masih Tunggu Hasil Swab

Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting (tiga dari kanan) melepas pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Senin (13/7/2020) di Mess Diklat Sanggau Permai—Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sanggau.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Jumlah pasien sembuh dari Coronavirus Desease (Covid) di Kabupaten Sanggau bertambah dari waktu ke waktu. Terakhir, ada 12 warga berstatus positif Covid-19 dikembalikan ke keluarganya setelah dinyatakan sembuh, Senin (13/7/2020).

Dengan 12 yang sembuh itu, total ada 25 kasus positif Covid di Kabupaten Sanggau, 19 orang di antaranya dinyatakan sembuh. Saat ini, masih ada enam orang masih menjalani isolasi di mess Diklat Sanggau dan di gedung RSUD MTh. Djaman yang baru.

“Yang belum keluar hasil Swabnya sekitar 60-an lagi. Semoga tak ada lagi tambahan. Amiin..amiin,” ucap Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Selasa (14/7/2020).

Ginting mengungkapkan, saat ini sudah terjadi transmisi lokal Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Penularan dari Orang Tanpa Gejala (OTG) harus diwaspadai.

“Tidak bisa kita identifikasi secara kasat mata yang OTG ini. Dan sekarang sudah bisa dipastikan sudah terjadi transmisi lokal. Itu bisa terjadi di pasar, di tempat kerja kita, bahkan di rumah sendiri,” terangnya.

Karena itu, tak bosan-bosannya ia mengimbau pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Ditambahkannya, bagi warga yang hasil Rapid tes-nya reaktif agar dapat melakukan isolasi mandiri secara ketat.

“Demi keselamatan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita,” pungkasnya.

BACA: Niat Pulang ke Sintang, Leher Robek Tersayat Benang Layang-layang

Pesan untuk menerapkan protokol kesehatan juga datang dari satu di antara pasien yang telah dinyatakan sembuh, Berlian, 30.

“Saya pesan ke teman-teman di luar sana, ikuti protokol kesehatan. Saya adalah contoh orang yang positif (Covid-19). Saya harap semua orang di luar sana tidak ada yang kena (tertular) seperti saya. Jaga kesehatan,” pesan wanita yang tengah hamil tersebut. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *