Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Bulan Depan Ketuk Palu APBD Perubahan 2020

Bulan Depan Ketuk Palu APBD Perubahan 2020

Syarif Amin Muhammad

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – DPRD Provinsi Kalbar menargetkan pengesahan atau ketuk palu APBD Perubahan Tahun (TA) 2020 pada akhir Agustus, lebih cepat dari aturan yang memberikan limit hingga Oktober mendatang.

“Kawan-kawan di DPRD mendukung semuanya selesai akhir Agustus,” kata Sy Amin Muhammad Assegaf, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/07/2020)

Dipercepatnya target pengesahan APBD Perubahan 2020 tersebut, jelas Amin, merupakan hasil Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalbar kemarin.

”Kita berharap Agustus itu agenda APBD Perubahan 2020 selesai, termasuk ihwal penjualan aset Pemprov Kalbar,” ungkap Amin.

Legislator NasDem ini menerangkan, percepatan ini sebagai buntut dari banyaknya realokasi atau rasionalisasi anggaran untuk menangani pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

”APBD Perubahan 2020 ini kemungkinan digunakan untuk menggenahkan langkah-langkah atau program untuk mencapai visi dan misi Gubernur Kalbar,” papar Amin.

Apabila ketuk palu APBD Perubahan 2020 ini tidak dipercepat, menurut Amin, akan menyusahkan Pemprov Kalbar sendiri dalam melaksanakannya.

”Misalnya terkait target pembangunan infrastruktur, kalau lambat, tidak dipercepat, niscaya akhir tahun ini tidak akan terkejar. Ujung-ujung Silpa (Sisa Lebih Penggunaan Anggran) akan banyak lagi,” ingat Amin.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *