Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Disperindagkop Segera Terapkan Protokol Kesehatan bagi Pedagang

Disperindagkop Segera Terapkan Protokol Kesehatan bagi Pedagang

Foto–Kadis Perindagkop dan UM Sanggau, Syarif Ibnu Marwan.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Para pedagang di pasar tradisional Kota Sanggau sudah menjalani Rapid tes. Delapan orang dinyatakan reaktif. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Sanggau, Syarif Ibnu Marwan mengaku masih menunggu surat resmi dari Dinas Kesehatan Sanggau mengenai delapan orang tersebut.

Marwan juga mengatakan saat ini pihaknya bersama Polres Sanggau akan mengkaji penerapan protokol kesehatan bagi pedagang.

“Mungkin kita minta mereka berdagang di jalan tapi disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada, dan kita batasi waktu mereka berdagang. Misalnya mereka berdagang dari jam lima subuh sampai jam sembilan pagi, setelah itu mereka pulang ke rumah tidak boleh lagi berjualan,” ujarnya.

Penerapan protokol kesehatan bagi para pedagang segera diterapkan. Hal itu dikarenakan masih ada pedagang yang membandel dengan tidak mau menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sudah siapkan tempat dan peralatan cuci tangan, malah mereka sendiri yang tidak mau. Mungkin mereka mengira tempat cuci tangan itu hanya untuk pengunjung, padahal untuk mereka juga,” bebernya.

Marwan berharap, para pedagang di Kota Sanggau menjaga kondisi kesehatan, lingkungan rumah dan lingkungan pasar.

“Patuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah demi keselamatan kita dalam beraktivitas,” pungkasnnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *