Jumat , 24 Mei 2024
Home / NEWS / 50 Pedagang Pasar Jarai Kota Sanggau Ikuti Rapid Tes, Ini Hasilnya

50 Pedagang Pasar Jarai Kota Sanggau Ikuti Rapid Tes, Ini Hasilnya

Foto—Petugas Puskesmas siaga di pasar Jarai untuk melakukan rapid test kepada pedagang, Jumat (19/6)—Kiram

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Sanggau terus dilakukan. Untuk di Kota Sanggau, setelah menyasar Pasar Senggol dan Pasar Sentral, petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sanggau kembali melakukan rapid tes kepada 50 pedagang Pasar Jarai, Kota Sanggau, Jumat (19/6/2020) pagi.

“Hari ini ada satu orang yang reaktif. Sebelumnya di hari pertama yang menyasar pasar Senggol ada satu orang reaktif dan dihari kedua ada enam orang yang reaktif,” Kepala Puskesmas Sanggau, Bassilinus.

Sama seperti sebelumnya, pedagang yang ditemukan reaktif akan disampaikan ke Dinas Kesehatan Sanggau untuk diregistrasi masuk kluster yang akan dilakukan Swab PCR.

Bassilinus menambahkan, dari hasil pemeriksaan ini menunjukkan bahwa adanya kluster baru penyebaran COVID-19 melalui transmisi pedagang pasar karena di tiga pasar itu ditemukan delapan orang yang reaktif.

“Untuk itu diharapkan kepada kita semua supaya selalu menerapkan protokol kesehatan. Wajib pakai masker, budayakan cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan, konsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin untuk meningkatkan imun kita. Bagi bapak ibu yang berbelanja ke pasar selesai belanja harus mandi bersih di rumah,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Landak Gelar Operasi Pasar Murah Tahap II Tahun 2024

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pemerintah Daerah Kabupaten Landak menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah Tahap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *