Selasa , 28 Mei 2024
Home / NEWS / Cornelis Ajak Warga Ikut Menanam Tanaman Pangan

Cornelis Ajak Warga Ikut Menanam Tanaman Pangan

Anggota DPR RI, Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Anggota Komisi II DPR RI dan juga Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Cornelis menghimbau masyarakat untuk tetap menanam tanaman pangan dalam rangka menghadapi wabah Virus Corona Disesae (COVID-19) ini.

“Pemerintah menganjurkan kita tetap dirumah saja, tetapi bagi para petani Presiden RI menganjurkan tetap berkerja di sawah seperti biasanya untuk menanam tanam pangan, seperti menanam padi, menanan jagung, menanam ubi atau tanaman pangan lainya,” Ujar Cornelis Rabu (06/5/2020).

Anggota Komisi II DPR RI itu juga menghimbau masyarakat untuk saat ini tidak dalam kerumunan banyak orang, jika keluar harus menggunakan masker dan atur jarak antara orang ke orang.

“Karena kita tidak tau kapan Wabah Virus Corona Disease (COVID-19) ini mereda, oleh karena itu logistik dimasing-masing daerah, dimasing-masing Desa dan yang terpenting dimasing-masing rumah tangga harus tersedia, minimal gunakan pekarangan atau tanah yang ada untuk menanam bahan-bahan atau tanaman pangan, sehingga kita tidak kekurangan bahan pangan yang telah dianjurkan Presiden RI kepada kita,” tambah Cornelis.

Cornelis sangat setuju dengan anjuran Presiden RI untuk menanam tanaman pangan, dikarenakan ia juga menanam sayur, menanam jagung, memelihara ikan untuk ketersediaan bahan pangan, apa bila wabah Virus Corona disease (COVID-19) ini masih melanda dunia berkepanjangan, dengan kita menanam tanaman pangan, kebutuhan pangan kita bisa tercukupi.

“Karena pada saat ini vaksin Virus Corona Disease (COVID-19) ini belum ditemukan dan sudah menyerang hampir seluruh dunia ini, Oleh karena itu patuhi anjuran Pemerintah, semoga kita terselamatkan dari Virus Corona desiase ini,” Tutup Cornelis (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Deklarasikan ODF, Bupati Sis Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendeklarasikan Desa Stop Buang Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *