Jumat , 3 Desember 2021
Home / NEWS / Senayan Puji Langkah Gubernur Midji dalam Melawan Covid-19

Senayan Puji Langkah Gubernur Midji dalam Melawan Covid-19

Foto: Lasarus

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Berbagai langkah yang diambil Gubernur Kalbar, Sutarmidji atau karib disapa Midji, dalam menangani pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mendapat apresiasi dan dukungan dari DPR-RI.

“Langkah-langkah yang sudah diambil Pak Gubernur, Pak Sutarmidji dalam melindungi warganya dari Covid-19 sudah tepat,” kata Lasarus, Ketua Komisi V DPR-RI kepada wartawan di Pontianak, Senin (20/04/2020).

Langkah yang dimaksud Legislator Senayan Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar ini, di antaranya menutup jalur masuk dari Malaysia, mendorong penerapan menjaga jarak (physical distancing) dengan melibatkan TNI dan Polri.

Kemudian menyalurkan beras kepada warga terdampak Covid-19, menunda ritual Sembahyang Kubur, serta menetapkan warga yang datang ke Kalbar sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP). “Itu saya kira sudah efektif,” puji Lasarus.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar ini juga mendukung usulan Gubernur Midji terkait realokasi APBD Tahun Anggaran 2020 senilai Rp295 Miliar untuk menangani Covid-19 beserta dampaknya.

Menurut Lasarus, realokasi anggaran memang seyogianya dilakukan untuk menyelamatkan nyawa warga Kalbar dari pandemi global Covid-19 ini.

Ia juga memastikan Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Provinsi Kalbar akan menyetujui usulan realokasi anggaran tersebut. “Catatan pentingnya, jangan sampai dana yang sudah direalokasi itu malah tidak sesuai peruntukan, seperti bantuan yang tidak tepat sasaran dan lainnya,” ingat Lasarus.

Anggota DPR-RI tiga periode ini mendorong Gubernur Midji untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19 beserta dampaknya di masyarakat. “Selama keputusan itu benar-benar untuk menangani wabah, saya siap mendukung,” pungkas Lasarus.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *