Sabtu , 22 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Kapolres Bengkayang Turun Langsung Serahkan Bantuan Sosial

Kapolres Bengkayang Turun Langsung Serahkan Bantuan Sosial

Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma

 

BENGKAYANG – Sebagi wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak dari akibat Virus Covid-19, Polres Bengkayang memberikan Bantuan Sosial (Bansos). Bansos yang diberikan oleh Polres Bengkayang ini berupa bantuan sembako dibeberapa tempat.

Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma turun langsung memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat dari Covid-19. Didampingi oleh para pejabat utama Polres Bengkayang, Kapolres Bengkayang menyerahkan bansos kepada masyarakat di sekitaran Kecamatan Bengkayang.

“Kami dari Polres Bengkayang memberikan bantuan, mohon kiranya dapat diterima dan dapat bermanfaat”, ucap Kapolres Bengkayang saat menyerahkan Bansos, Kamis (16/4).

Bantuan terdiri dari 100 paket Sembako yang diberikan berupa Mie Instan, Gula Pasir, Kopi, dan Telur serta Minyak Goreng kemasan.

“Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Bengkayang yang terdampak akibat Covid-19,”tuturnya.

Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa Bansos seperti ini juga dilaksanakan oleh para Kapolsek jajaran Polres Bengkayang.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan, tidak hanya oleh pihak Polres akan tetapi para Kapolsek juga melakukan hal yang sama”, tutupnya.

Lebih jauh kata Kapolres, ditengah Pandemi Covid-19 Polres Bengkayang selain memberikan bantuan kepada warga, pihaknya pun dituntut untuk selalu siap mendahadapi berbagai situasi paling buruk terkait Kamtibmas. Untuk itu, Polres Bengkayang juga melakukan latihan dalam rangka Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).Latihan Sispamkota kali ini kata dia dilaksanakan berbentuk Tactical Floor Game atau yang disingkat dengan TFG untuk menghadapi situasi Kontijensi Peyebaran Virus Covid-19.

” tujuan dari TFG ini dalam rangka Sispamkota untuk menyamakan persepsi para aparat yang berkompeten dalam menghadapi situasi terburuk akibat Covid-19 yang saat ini masih berlangsung. Kita membangun mindset para pemangku kepentingan serta kesiapan saranan prasarana instansi terkait untuk membantu Polri dalam menghadapi situasi terburuk,” tutur Kapolres Bengkayang.
Kapolres berharap, situasi ini tidak terjadi dan wabah ini cepat berlalu.

Secara terpisah, personel Polsek Ledo mengawal penyaluran Bansos kepada masyarakat, dan memastikan bantuan tersebut sampai ke desa. Pengawalan penyaluran Bantuan sosial beras sejahtera (bansos rastra) tersebut dari pemerintah kepada kecamatan Ledo.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan, pengawalan dilakukan sejak beras diangkut dari gudang Kansilog Bulog hingga tiba di desa tujuan. Beras bantuan sosial selanjutnya dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

“Pengawalan penyaluran beras rastra dari gudang Bulog ini merupakan tindak lanjut kesepakatan antara Kapolri dengan Kemensos,” kata IPTU Asep Maulana.

Menurut dia, pengawalan dan pengawasan menjadi atensi kepolisian untuk memastikan penyaluran tepat sasaran. Oleh sebab itu, lanjut dia, personel yang ditugaskan wajib mengawasi penyaluran sampai ke desa. Ia menuturkan, dalam melakukan pengawalan dan pengawasan personel yang bertugas dibekali data yang akurat.

“Kita pastikan bahwa beras bantuan akan tepat sasaran. Tapi kamipun minta peran masyarakat untuk bersama-sama membantu kegiatan itu agar sukses dan lancar,” tutup Kapolsek.

Sumber: bengkayangtoday.com

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *