Sabtu , 22 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Kadin Kalbar Serahkan Bantuan APD untuk Tangani Covid-19 di Bengkayang

Kadin Kalbar Serahkan Bantuan APD untuk Tangani Covid-19 di Bengkayang

 

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG  – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Sarung tangan, Hand Sprayer dan lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Bengkayang, Kamis (16/4).

APD dan lainnya diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Kadin Kalbar Drs.H Syamsu Rizal didampingi oleh Ketua Kadin Kabupaten Bengkayang Yosua Sugara, kemudian diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang Damianus.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Kadin Kalbar Drs.H.Syamsul Rizal mengungkapkan, Kadin Kalbar telah serahkan APD baik untuk Provinsi maupun Kabupaten dan Kota Se Kalbar.

“Untuk Provinsi Kalbar, telah kami serahkan langsung kepada Gubernur Provinsi Kalbar, dan untuk Kabupaten Bengkayang kami serahkan hari ini. Adapun bantuan yang diserahkan berupa APB, Semprotan ,sarung tangan, masker dan juga disinpekstan serta alat kebutuhan lainnya yang dibutuhkan,” ucapnya.

“Ini sebagai upaya yang dilakukan dan bentuk kepedulian Kadin Kalbar dibawah Kepemimpinan Santiyoso Tio dan kawan-kawan serta partisipasi seluruh pengurus Kadin se-Provinsi Kalimantan Barat secara patungan. Bantuan ini bersifat sementara, dan mudah-mudahan bencana covid-19 ini tidak berkepanjangan dan semoga pada bulan Mei 2020 segera redup,” tambahnya.

Kata Rizal, Kadin Kalbar akan berupaya semaksimal mungkin dan akan dibagikan untuk Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar.

Ketua Kadin Kabupaten Bengkayang Yosua Sugara, menambahkan, bantuan tersebut atas atas kepeduliannya Kadin dalam membantu Kabupaten Bengkayang untuk membantu APD, sarung tangan, masker dan lainnya.

“Bantuan ini berkat dukungan para rekan-rekan Pengusaha yang ada di Kalbar, dan semoga dapat digunakan semaksimal mungkin khususnya bagi rumah sakit dan puskesmas di Bengkayang yang memang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang Damianus, menyampaikan ucapan terima kasih atas Bantuan Kadin Kalbar dalam rangka bersama-sama mengatasi dan memberantas penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sedang dihadapi.

“seyogianya bantuan akan diterima oleh Plh Bupati Bengkayang, namun beliau menyarankan agar diserahkan langsung di Posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang, dan saya menerima bantuan dari Kadin Kalbar pada hari ini yang diserahkan oleh Wakil Ketua Kadin Kalbar Drs.H.Syamsu Rizal. Bantuan berupa APD, sarung tangan, masker, hand sanitiser dan disinpektan memang masih sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Bengkayang, sebab beberapa kecamatan rentan terhadap masuknya penyebaran covid-19 karena mencakup wilayah perbatasan dengan negara tetangga Malaysia, wilayah pantai dan juga berbatasan dengan Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak,” jelasnya.

“Jadi, memang hal ini betul- betul dibutuhkan dalam rangka kita bersama-sama mencegah penyebaran covid-19. Dan mari kita sama-sama menjaga dan mentaati aturan yang telah ditetapkan seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga kesehatan serta jaga jarak dan terap menerapkan pola hidup sehat,” tambahnya kembali.

Sumber: bengkayangtoday.com

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *