Minggu , 3 Maret 2024
Home / NEWS / Komisi V DPRD Kalbar Beri Ojol Ribuan Vitamin, Ini Alasannya…

Komisi V DPRD Kalbar Beri Ojol Ribuan Vitamin, Ini Alasannya…

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Edy R Yacoub beserta anggota menyerahkan ribuan vitamin ke Supervisor Driver Engagement Go-Jek Pontianak, Yendi Valentinus

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Bermodalkan dana yang berhasil dihimpunnya, Komisi V DPRD Provinsi Kalbar membeli 10 Ribu Pcs vitamin dan memberikannya secara gratis ke driver Ojek Online (Ojol) di Kota Pontianak.

“Mudah-mudahan multivitamin ini dapat didistribusikan ke seluruh driver Ojol di Kota Pontianak,” harap Edy R Yacoub, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, di temui usai menyerahkan bantuan vitamin ke kantor Ojol di Jalan Uray Bawadi Pontianak, Senin (13/04/2020).

Edy menjelaskan, driver Ojol menjadi sasaran bantuan vitamin ini, lantaran mereka sehari-harinya melayani orderan masyarakat, sehingga tingkat kerawanannya terkait penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) cukup tinggi.

“Multivitamin ini kan fungsinya untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsinya, diharapkn driver Ojol dapat melawan Covid-19,” jelas Edy.

Namun, lanjut Edy, kendati sudah mendapatkan asupan vitamin, para driver Ojol juga diharapkan meningkatkan kewaspadaannya terkait penularan Covid-19.

“Ikuti anjuran pemerintah untuk menghindari paparan Covid-19, seperti sering mencuci tangan dengan benar, pakai sabun di air mengalir, dan mengenakan masker ketika berinteraksi dengan siapapun,” ingat Edy.

Berbagai prosedur yang berkali-kali disampaikan pemerintah itu, lanjut Edy, harus diikuti seluruh masyarakat, termasuk driver Ojol. “Jangan anggap enteng, karena wabah Covid-19 ini sudah luar biasa,” tegasnya.

Ditambahkan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, dr Juliarti Djuhardi Alwi, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap driver Ojol yang juga terdampak Covid-19.

“Walaupun penumpangnya berkurang, tetapi orderan driver Ojol pasti meningkat, seperti pesan makanan, minuman dan lainnya, karena masyarakat diimbau untuk di rumah saja pada saat wabah Covid-19 ini,” ujar Juliarti.

Semakin meningkatnya orderan tersebut, menurut Juliarti, sudah barang tentu driver Ojol menjadi kelompok yang paling banyak berinteraksi, baik dengan pedagang maupun pemesan di rumah.

“Nah, dengan kondisi seperti itu Ojol perlu memiliki daya tahan tubuh yang tinggi. Mudah-mudahan dengan vitamin yang kami berikan, setiap Ojol selamat, demikian pula dengan masyarakat yang berinteraksi langsung dengannya,” papar Juliarti.

Sementara itu, Supervisor Driver Engagement Go-Jek Pontianak, Yendi Valentinus mengucapkan terima kasih atas bantuan vitamin dari Komisi V DPRD Provinsi Kalbar.

“Vitamin yang diberikan ini sangat bermanfaat sekali bagi driver, mitra Go-Jek Pontianak, karena mereka terus melayani untuk memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat Pontianak,” kata Yendi.

Dalam menjalankan pekerjaan itu, ungkap Yendi, pihak manajemen selalu meminta driver Go-Jek mengikui program pemerintah dalam melawan pandemi global Covid-19.

“Kita dari manajemen juga memberikan masker ke driver. Beberapa merchant juga kita minta menyediakan air cuci tangan, hand sanitizer, supaya masyarakat Pontianak tetap aman dan nyaman menggunakan aplikasi Go-Jek,” pungkas Yendi.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *