Rabu , 29 Mei 2024
Home / NEWS / Kim Jong-un dan Para Pejabat Korut Gelar Rapat Tanpa Pakai Masker dan Jaga Jarak

Kim Jong-un dan Para Pejabat Korut Gelar Rapat Tanpa Pakai Masker dan Jaga Jarak

Delegasi Korsel bertemu Kim Jong Un. ©KCNA/via Reuters

 

JAKARTA –  Korea Utara menerapkan aturan yang lebih ketat untuk memastikan keselamatan warganya dari pandemi corona. Kabar itu dilaporkan media pemerintah Korut, KCNA hari ini.

Dalam rapat biro politik yang dipimpin langsung oleh pemimpin Korut Kim Jong-un tak satupun di antara mereka memakai masker dan duduk berjauhan. Demikian terlihat dalam foto yang beredar melalui KCNA. Korut sejauh ini belum melaporkan satu pun kasus corona meski banyak kalangan meragukan.

Dikutip dari laman Sydney Morning Herald, Minggu (12/4), KCNA mengatakan penyebaran virus corona di dunia menjadi hambatan bagi pembangunan ekonomi di Korut. Namun negara itu mengaku “mampu mengendalikan situasi cukup stabil di tengah pandemi ini” berkat aturan ketat yang diterapkan pemerintah untuk melindungi seluruh warga.

Dalam rapat yang berlangsung kemarin Biro Politik Komite Pusat Partai Pekerja Korea tercapai kesepakatan untuk “mengambil tindakan lebih ketat guna melindungi kehidupan dan keselamatan rakyat dari penyakit menular yang sudah menjangkiti seluruh dunia”.

Rapat itu juga memutuskan untuk “melanjutkan berbagai layanan darurat anti-epidemi di seluruh negeri dan meneruskan pembangunan ekonomi, peningkatan kemampuan pertahanan dan stabilitas kehidupan rakyat tahun ini,” kata KCNA.

Korut sebelumnya mengumumkan rapat Majelis Rakyat yang dijadwalkan berlangsung kemarin tapi kemudian ditunda.

Laporan KCNA juga menyebutkan saudara perempuan Kim Jong-un, Kim Yo-jong dan seorang pejabat senior pemerintahan terpilih sebagai anggota Biro Politik Komite Pusat Korea.

Dalam laporan terpisah, KCNA mengatakan Kim Jong-un juga memantau latihan pesawat angkatan udara Korut pada hari ini.

Sumber: merdeka.com

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *