Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / Cegah Covid-19, Yoggy: Monitor Warga yang Masuk Pemukiman Masing-masing

Cegah Covid-19, Yoggy: Monitor Warga yang Masuk Pemukiman Masing-masing

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK—Dalam upaya memutus mata rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), selain disiplin menjaga jarak (physical distancing) serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, masyarakat juga diharapkan memonitor warga pendatang di pemukimannya masing-masing.

“Hindari kontak fisik dengan pendatang, terutama mereka yang belakangan terakhir melakukan perjalanan ke daerah yang masuk zona merah Covid-19,” kata Yoggy Perdana Putra, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Pontianak.

Ia menyampaikan tips tersebut ketika menyalurkan bantuan beras dan masker DPD Partai Gerindra Kalbar kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Pontianak Utara, Minggu (12/4/2020).

Yoggy menjelaskan, memantau pendatang dari daerah yang sudah diserang Covid-19 tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi melawan virus yang kali pertama ditemukan di Wuhan, China ini.

Melawan penyebaran Covid-19, ingat Yoggy, bukan semata-mata tugas dan tanggungjawab pemerintah, tetapi seluruh elemen bangsa dan negara. Olehkarenanya, masing-masing harus mengambil perannya.

Selain memonitor warga pendatang dengan tujuan untuk tidak melakukan kontak fisik dengannya atau menjaga jarak minimal 2 meter, Yoggy juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta mengenakan masker ketika berpergian.

“Seluruh lapisan masyarakat diharapkan bahu membahu dan mengambil peran masing-masing serta proaktif dalam mencegah penularan Covid-19,” ucap Yoggy.
Partai Gerindra, kata Yoggy, telah mengambil perannya, salah satunya dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemi global Covid-19, berupa masker dan beras.

Aksi sosial yang digelar Gerindra Kalbar ini untuk meringankan beban masyarakat akibat kebijakan pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Kita ketahui bersama, wabah ini memang sangat berpengaruh negatif terhadap perekonomian masyarakat,” pungkas Yoggy.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Tekan Inflasi Daerah, Pemda Sanggau Gelar Pasar Murah

  KALIAMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah daerah (Pemda) Sanggau kembali menggelar pasar murah, Kamis (13/06/2024) pagi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *