Sabtu , 13 April 2024
Home / NEWS / Prabasa Bagikan Masker untuk Jurnalis di DPRD Provinsi Kalbar

Prabasa Bagikan Masker untuk Jurnalis di DPRD Provinsi Kalbar

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar didampingi Anggotanya Erry Iriansyah, menyerahkan masker secara simbolis kepada perwakilan jurnalis.

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Untuk meminimalisir risiko penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar dari Partai Golkar, Prabasa Anantatur membagi-bagikan masker kepada jurnalis yang sehari-hari meliput di gedung parlemen.

“Para jurnalis juga sering berinteraksi dengan Anggota-anggota Dewan dan masyarakat. Sehingga mereka juga memerlukan masker setiap kali meliput,” kata Prabasa usai menyerahkan sejumlah masker secara simbolis kepada perwakilan jurnalis, di ruang kerjanya, Kamis (09/04/2020).

Masker berbahan kain ini, jelas Prabasa, merupakan produk yang secara khusus dipesan dari warga disabilitas yang mempunyai keahlian menjahit. “Untuk dibagi-bagikan ke masyarakat secara gratis,” ujar Prabasa.

Dengan pemesanan secara pribadi ini, kata Prabasa, setidaknya dapat membantu para penjahit yang kehilangan pelanggan dan penghasilan ketika Covid-19 melanda Provinsi Kalbar.

Sebelumnya, Prabasa telah membagi-bagikan masker yang jumlahnya mencapai ribuan helai itu kepada konstituennya di Kabupaten Sambas. “Karena masyarakat sekarang kesulitan mencari masker, kalaupun tersedia, harganya mahal,” ungkapnya.

Dengan masker kain ini, lanjut Prabasa, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat yang hendak menjalankan anjuran pemerintah di tengah pandemi global Covid-19.

“Sekarang kan, sesuai anjuran pemerintah, bagi yang sehat atau yang sakit wajib mengenakan masker ketika berpergian. Kita berharap seluruh masyarakat mengikuti anjuran ini, termasuk kalangan jurnalis yang banyak beraktivitas di luar,” tutup Prabasa.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *