Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Relakan Anggaran Kegiatan, Pramuka Sanggau Partisipasi Penyemprotan Disinfektan

Relakan Anggaran Kegiatan, Pramuka Sanggau Partisipasi Penyemprotan Disinfektan

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan kepada seluruh kendaraan yang masuk ke Sanggau dari arah Sintang, Kamis (9/4/2020)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Kwartir Cabang pramuka Sanggau ikut andil dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Keikutsertaan tersebut dalam bentuk penyemprotan disinfektan ke seluruh kendaraan dari perhuluan Sanggau yang akan memasuki Kabupaten Sanggau, Kamis (9/4/2020) di depan kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Jalan R.E Martadinata, Kelurahan Tanjung Kapuas.

Kepala Pusdiklat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sanggau, Suyitno mengatakan, keikutsertaan pramuka Sanggau tersebut sebagai wujud kepedulian sekaligus mencegah merebaknya Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Pengadaan peralatan dan pengadaan dua tong besar disinfektan mereka harus merelakan anggaran Kwartir Pramuka Sanggau yang tidak bisa digunakan pada bulan-bulan ini akibat dampak Covid-19.

“Setelah kami berbicara dengan pembuat anggaran, ternyata anggaran yang ada itu bisa digunakan di luar kegiatan yang ada untuk penanganan Covid-19. Rencana kita akan kita sediakan juga untuk cuci tangan di terminal bus dan terminal oplet,” terangnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Ketua Pelaksana BPBD Sanggau, Siron menyampaikan apresiasi kepada kwartir Cabang Pramuka Sanggau yang ikut berpartisipasi dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Sanggau.

“Kwartir Cabang Pramuka Sanggau menyumbang penyemprotan kendaraan untuk penanganan covid -19, tentu kami sangat mengapresiasi bantuan ini,” ujarnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *