Sabtu , 20 Juli 2024
Home / NEWS / Physical Distancing, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Ditunda

Physical Distancing, Seleksi Penerimaan Polri 2020 Ditunda

Ilustrasi polisi/net

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Untuk mencegah meluasnya penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalbar, seleksi penerimaan Anggota Polri ditunda, semula dijadwalkan 23 Maret diundur menjadi 6 April 2020.

“Untuk mengurangi kerumunan massa yang begitu banyak,” kata Kombes Pol Dirin, Karo SDM Polda Kalbar melalui Kabag Dalpers AKBP Nurdin dalam siaran persnya, Sabtu (28/03/2020).

Seperti diketahui, setiap tahun calon pendaftar mencapai ribuan orang, misalnya pada pada 2019 yang mencapai sekitar 4.000 peserta seleksi penerimaan Polri.

Dengan jumlah peserta mencapai ribuan orang tersebut, tentunya akan sulit menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Makanya diputuskan penundaan.

Namun, lanjut Nurdin, untuk pendaftaran online sampai saat ini masih dapat dilaksanakan. Hanya saja jadwal verifikasinya akan dijadwal ulang.

Dia menambahkan, tahun ini secara khusus Polri mengutamakan penerimaan tenaga kesehatan melalui seleksi Bintara Kompetensi Khusus Perawat dan Bidan.

“Tenaga kesehatan sangat dibutuhkan pada saat ini. Sehingga khusus Bintara Kompetensi khusus Perawat dan Bidan, calon peserta yang sudah melaksanakan pendaftaran online dapat melaksanakan verifikasi di Polres di mana yang bersangkutan tinggal,” tutup Nurdin.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *