Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Polri Percepat Penerimaan Bintara Perawat dan Bidan

Polri Percepat Penerimaan Bintara Perawat dan Bidan

Ilustrasi/Istimewa

 

KALIMATAN TODAY, PONTIANAK–Penerimaan Anggota Polri 2020 khusus Bintara kompetensi perawat dan bidan dipercepat. Selain untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Polri, juga menghadapi situasi pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ke depannya.

“Pendaftaran dapat melalui di www.penerimaan.polri.id sampai 6 April 2020 dan dapat melaksanakan verifikasi manual di Polres setempat sesuai alamat yang bersangkutan,” kata Kombes Pol Dirin, Karo SDM Polda Kalbar melalui siaran persnya, Sabtu (28/03/2020).

Berikut persyaratannya:

1. Ijazah D-III Perawat/Bidan
2. Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku dan diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovascular Life Support (BCLS) atau Basic Trauma Life Support (BTLS) dengan IPK minimal 2,75 da Prodi terakreditasi (bagi perawat)
3. STR yang masih berlaku dan BCLS atau BTLS dengan IPK minimal 2,75 da Prodi terakreditasi (bagi bidan).
4. Tinggi badan untuk pria 163 Centimeter dan perempuan 160 Centimeter

Dirin menjelaskan, tetap dilaksanakannya penerimaan Bintara khusus perawat dan bidan di tengah pandemi global Covid-19 ini berdasarkan perintah Asisten SDM Mabes Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri melalui video conference.

Polda Kalbar menyiapkan layanan informasi untuk penerimaan ini, yakni Call Center Panitia Daerah 0813-5175-5598 atau dapat mengunjungi akun Instagram atau Facebook @bagdalperspoldakalbar.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *