Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Bursa Ketua Hanura Kalbar, Suib: Saya Lihat Situasi Dululah…

Bursa Ketua Hanura Kalbar, Suib: Saya Lihat Situasi Dululah…

Foto: Suib
Foto: Suib

 
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Setiap kader mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalbar periode mendatang, termasuk Suib. Namun Legislator Kalbar ini masih wait and see.

“Saya lihat situasi dululah. Kalau memungkinkan, saya maju. Tetapi kalau tidak, saya tidak maju,” kata Suib ditemui di DPRD Provinsi Kalbar, Selasa (03/03/2020).

Wakil Ketua DPD Hanura Provinsi Kalbar periode sekarang ini juga mengaku belum berkomunikasi dengan pihak-pihak yang mempunyai hak suara dalam Pemilihan Ketua periode mendatang.

“Jujur saja, belum. Bahkan dengan teman-teman yang sudah berinisiatif untuk maju pun saya belum berkomunikasi terkait arah mau maju atau tidak,” ucap Suib.

Kendati belum memastikan diri, Suib berharap kader Hanura lainnya maju menjadi kandidat Ketua DPD Hanura Provinsi Kalbar. “Karena supaya organisasi itu sehat atau lebih baik, harus ada beberapa kompetitor,” ujarnya.

Kalaupun mengerucut ke Suyanto Tanjung yang sudah memastikan diri untuk maju, Suib menyerahkannya pada mekanisme yang berlaku di Partai Hanura.

“Tetapi kalau ada yang mau mendaftar untuk berkompetisi di situ, terutama kader-kader dari daerah, itu lebih bagus,” dorong Suib.

Kesempatan kader Hanura untuk maju masih terbuka lebar, karena sampai saat ini belum ada jadwal yang dijelas dari DPP mengenai Musyawarah Daerah (Musda) Hanura Kalbar.

“Sebelum menetapkan jadwal dan tempat Musda, tentunya harus ada rekomendasi atau persetujuan dari DPP. Sampai sekarang kan belum, sepertinya daerah masih menunggu petunjuk yang lebih konkretnya,” pungkas Suib.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *