Minggu , 3 Maret 2024
Home / BENGKAYANG / KPU Bengkayang Lantik 85 Anggota PPK Pilkada 2020

KPU Bengkayang Lantik 85 Anggota PPK Pilkada 2020

69f99860-fb59-4a15-9d8e-fc46931cba0a
KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sebanyak 85 Anggota PPK dari 17 Kecamatan se Kabupaten Bengkayang di Lantik Sabtu (29/2) kemarin.

Acara pelantikan dilaksanakan bertempat di Aula Hotal Lala Golden Jalan Pahlawan Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang.

Dalam Sambutan Ketua KPU Bengkayang Musa Jairani mengatakan, atas nama KPU mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang dilantik berjumlah 85 orang dari yang mendaftar sebelumnya 323 orang.

“Saya berharap seluruh anggota PPK yang telah dilantik hari ini konsisten berpartipasi dalam mensukseskan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tahun 2020. Sebab anggota PPK yang dilantik hari ini merupakan anggota terpilih dalam proses penjaringan yang sangat ketat, ada yang pertama kali, sudah dua kali menjabat itu semua adalah sebuah hasil yang dicapai.
Melalui seleksi dan dilakukan secada tertulis dan wawancara,” ungkapnya.

Musa Jairani berharap anggota PKK yang telah di Lantik bisa berkerja dan menjunjung tinggi integritas, netralitas, dan profesional sesuai dengan pesan yang juga sudah di sampaikan oleh Kapolda Kalbar saat melakukan kunjungan kerja di Bengkayang.
“Harapan kami bahwa rekan PPK dapat bekerja menjunjung tinggi integritas, Netralitas dan Profesional sesuai dengan Pesan Kapolda Kalbar ,” kata Musa.

Karena menurutnya, jika penyelenggara saja tidak netral dan tidak profesional bagaimana hasil Pilkada yang lahir dari sebuah Proses Demokras. Setiap Anggota PPK melalui poses rekrut dan bersaing, tidak main-main karena dengan proses ketat.
Musa berpesan agar PPK menjalankan amanah undang-undang dengan penuh rasa tanggung jawab, karena sumpah dan janji yang telah diucapkan baik dihadapan diri sendiri, para saksi yang hadir hari orang lain, dan Tuhan tidaklah sekedar acara seremonial saja, namun harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara itu, Asisten I, Yohanes Atet menyatakan, penyelenggaraan dan Pemerintahan harus tetap berjalan, eksis dan tetap semangat. Peran PPK sangat oentit dalam suksesnya Pilkada 2020.

“Pemilu adalah Pilihan demokrasi untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dan merupakan agenda konsolidasi demokrasi. Maka, Harus tercipta kondisi keamanan yang kondisi dan Pemerintahan sebagai legitimasi yang kuat dari amanah rakyat. Kita tetap menjaga kualitas pemilu,” tegas Atet

Atet meminta agar sepakat mematuhi setiap tahapan pemilu secara damai sopan bermartabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya pemilu aman tertib tentran dan kondusif.
“Pilkada adalah tradisi politik pemberdayaan masyarakat dalam mempertemukan aspirasi masyarakat melalui pemimpin yang nantinya terpilih. Oleh karena itu diharapkan semua stakeholder komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mejalankan roda pemerintahan yang baik dan berkualitas. PPK jaga kondisi dan lahirkan pemilu berkualitas dan jangan berpihak kepada salah satu paslon pun,”ungkapnya.
Atet berharap, penyelenggaraan Pilkada di Bengkayang tahun 2020 berjalan lancar, aman dan damai. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *