Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Angkat Semangat Dompu Jadi Tema HUT 404 Kota Sanggau, PH: Tak Satupun Etnis Bisa Kerja Sendiri

Angkat Semangat Dompu Jadi Tema HUT 404 Kota Sanggau, PH: Tak Satupun Etnis Bisa Kerja Sendiri

Foto--Bupati didampingi Raja Sanggau dan Forkompimda menekan tombol launching logo HUT ke-404 tahun Kota Sanggau, Jumat (28/2) malam---Kiram Akbar.
Foto–Bupati didampingi Raja Sanggau dan Forkompimda menekan tombol launching logo HUT ke-404 tahun Kota Sanggau, Jumat (28/2) malam—Kiram Akbar.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi resmi melaunching logo HUT ke-404 Kota Sanggau pada Jumat (28/2/2020) malam di halaman kantor Bupati Sanggau. Para perayaan yang jatuh pada setiap 4 April itu, kali ini mengangkat tema “Sanggau Berdompu Menuju Sanggau Unggul”.

Paolus Hadi dalam sambutannya pada acara tersebut menegakan bahwa tema tersebut sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan, termasuk pertimbangan karekteristik masyarakat Sanggau yang beragam.

PH, sapaan Paolus Hadi menyebut diangkatnya tema tersebut dikarenakan ada kesadaran antar sesama masyarakat sanggau yang multi etnis, multi agama dan budaya tetapi tetap bisa rukun dalam menjalani kehidupan.

“Dari dulu orang Sanggau itu bisa bersahabat, bisa bergaul dengan siapa saja, bisa bergotong royong, dan bisa menjadi saudara. Itulah berdompu supaya kita bisa unggul. Karena dimanapun di dunia ini tidak ada satu etnispun yang bisa bekerja sendiri. Semuanya harus bergotong royong. Kita sama-sama menyanyikan mars kota Sanggau ‘keberagaman indah di hatiku’ itulah maksud dari kita berdompu,” terangnya.

Seluruh masyarakat Sanggau pun diminta untuk terus mendengungkan “Sanggau Berdompu” agar bisa mewujudkan Sanggau yang unggul.

“Sanggau ini luar biasa. Keberagaman yang ada sejak dulu ini justeru memperkuat kita untuk maju menuju Sanggau yang lebih baik. Mari kita pertahankan terus Sanggau Berdompu ini sebagai budaya yang harus kita pertahankan,” tuturnya.

Sementara itu, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau H. Gusti Arman menyambut baik pilihan tema yang diangkat Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Sanggau berdompu, dijelaskan Raja Sanggau itu dimaknai atas sebuah kesadaran mempekuat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa yang memiliki ragam etnis, agama dan budaya.
“Sanggau berdompu ini berarti kita harus merangkul semua etnis dan suku bangsa yang ada di Kabupaten Sanggau, supaya tetap bersatu padu membangun Sanggau yang lebih unggul, maju dan terdepan sesuai visi-misi pak Bupati,” ujar Arman.

Di usia Kota Sanggau yang cukup tua ini, Raja Sanggau berpesan kepada seluruh masyarakat Sanggau untuk tetap menjaga budaya Sanggau berdompu ini untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sanggau sesuai harapan dan cita-cita bersama.

Selain Bupati dan Pangeran Ratu Surya Negara, hadir juga dalam acara launchinglogo HUT ke-404 tahun kota Sanggau tersebut Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marselinus, Ketua PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Forkompimda, para pimpinan OPD, para staf ahli dan asisten Bupati, pimpinan instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya dan tokoh pemuda di Kota Sanggau. Diakhir acara, Bupati didampingi Raja Sanggau dan Forkompimda menekan tombol launchinglogo HUT ke-404 tahun kota Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *