Rabu , 1 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Kapolda Kalbar Ngopi di Warkop Legendaris Bengkayang

Kapolda Kalbar Ngopi di Warkop Legendaris Bengkayang

030f8d14-53ea-495c-974a-51628912fb4f

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bengkayang yang pertama kali pasca dilantik sebagai Kapolda Kalbar.

Kapolda tiba menggunakan helikopter dan mendarat di halaman kantor Bupati Bengkayang, Satu Atap. Kedatangan Kapolda juga disambut jajaran pemerintah, Pelaksana Harian Bupati Obaja, Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma, Dandim 1202 Singkawang, Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Ketua DAD kabupaten Bengkayang Martinus Kajot, Ketua PN Bengkayang, Kepala Kejaksaan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat lainnya.
Setibanya di Bumi Sebalo, Kapolda langsung menuju warung kopi Ongaku, warkop legendaris di kota Bengkayang yang terletak di pasar tengah untuk melakukan tatap muka dengan Forkompinda dan tokoh masyarakat. Sembari meneguk kopi, Kapolda juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas jelang Pilkada 2020 di Bengkayang.

Warkop Tua ini menjadi saksi suasana santai dan penuh kehangatan para pemangku kepentingan dan pejabat publik di Bengkayang.
Usai melakukan tatap muka, Kapolda Kalbar langsung menuju Polres Bengkayang untuk memberikan arahan kepada personel Polres Bengkayang, Polres Singkawang dan Polres Sambas.

“Saya ingatkan, kita jangan pernah memberikan informasi kepada pimpinan yang harus diterjemankan jadi harus implementatif sesuai dengan keadaan dilapangan,” ucap Kapolda.

“Menjabat sebagai Kapolda, saya motivasi tingkatkan kinerjanya, untuk setiap hari melaporkan setiap kegiatan yang urgen perisiwa yang dapat menimbulkan potensi konfik,” tambahnya.

Kapolda Kalbar juga mewajibkan anggotanya untuk melihat Kalender Kamtibmas dalam satu tahun serta kalender Kamtibmas dinamis diwilayah masing-masing kaitkan dengan Pilkada.

“Khusus Pilkada, harus mengetahui tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada di daerah masing-masing serta lakukan inventarisir,” tuturnya.

“Saya yakin kalian mampu berdasarkan pengalaman rekan-rekan semuanya. Saya berikan motivasi ini agar tidak terlena karena banyak yang akan kita kerjakan, apa yang saya sampaikan mohon untuk dilaksanakan,” tutupnya.

Sebelum meninggalkan Polres Bengkayang, Kapolda Kalbar bersama Wakapolda dan Karo Ops melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan dengan menanam pohon di halaman Mako Polres Bengkayang.
Plh. Bupati Bengkayang Obaja mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolda Kalbar di Bengkayang untuk melihat langsung kondisi kabupaten Bengkayang. Dalam pesan dan sambutan singkat di Warkop kata Obaja, Kapolda meminta agar masyarakat kabupaten Bengkayang bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban terutama jelang Pilkada 2020.
“Tadi kita sudah saksikan bersama, semua Forkompinda hadir, dan semua elemen masyarakat hadir bersama disini (warkop). Terima kasih karena beliau bersedia datang di Bengkayang. Kita juga berharap dan menghimbau kepada masyarakat yang akan berpartisipasi dalam Pilkada 2020 ini untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kita harap semua proses Pilkada berjalan dengan lancar dan damai,” ungkap Obaja.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama kabupaten Bengkayang, Hendrikus Clement mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Kalbar di Bengkayang dan ngopi bareng bersama para tokoh. Dalam ngobrol santai itu, Clement menyebutkan pesan dari Kapolda pada pemuka umat dan tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bengkayang, terutama menjelang Pilkada dan proses Pilkada 2020.

“Kita bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Beliau juga berpesan agar semua orang untuk bisa memberikan kesan sejuk dan damai pada Pilkada tahun ini,” ucapnya.

Clement juga menyatakan, pertemuan yang di agendakan di Warkop ini tentulah hal yang sangat harmonis. Karena secara spontan bisa berkumpul, namun memang pembicaraan secara intensif tidak bisa disampaikan karena waktu yang singkat.

“Tapi dalam rangka kunjungan saya kira beliau coba memberikan suasana dan cara terbaik untuk mempersatukan semua keragaman yang ada di Bengkayang. Kita berharap nanti Kapolda bisa datang kembali di Bengkayang dalam forum yang lain,” bebernya dengan tersenyum. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *