Senin , 3 Oktober 2022
Home / KETAPANG / Ini Koalisi PPP di Pilkada Ketapang 2020

Ini Koalisi PPP di Pilkada Ketapang 2020

 

Foto: Retno Pramudya
Foto: Retno Pramudya

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Untuk menenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ketapang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah memastikan diri berkoalisi dengan tiga Partai Politik (Parpol) lain.

“Kita sudah menyepakati untuk berkoalisi dengan Partai NasDem (Nasional Demokrat), PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa),” ungkap Retno Pramudya, Ketua DPW PPP Kalbar, ketika ditemui di Pontianak Convention Center (PCC), baru-baru ini.

Setelah memastikan koalisi, DPP PPP juga sudah merekomendasikan untuk mengusung Junaidi dan Syahrani sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2020. “Syahrani merupakan kader PPP, salah seorang Ketua DPC PPP,” jelas Retno.

Rekomendasi untuk Junaidi dan Syahrani tersebut, lanjut Retno, tentu atas kesepakatan koalisi untuk mengusung kedua nama tersebut untuk maju Pilkada Ketapang 2020.

Sementara untuk Pilkada Kapuas Hulu 2020, kata Retno, PPP sudah sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Golongan Karya (Golkar). “Sedangkan daerah lainnya masih proses komunikasi,” ujarnya.

Misalnya untuk Pilkada Sambas 2020, lanjut Retno, PPP terus membangun komunikasi politik untuk berkoalisi dengan Parpol lainnya.

“PPP sudah membangun komunikasi dengan PKS untuk Pilkada Sambas, karena didorong keinginan untuk sama-sama mempertahankan petahana,” pungkas Retno.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Bengkayang Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Barang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah telah resmi menaikkan tarif bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *