Kamis , 23 Mei 2024
Home / NEWS / Dewan Minta Pertamina Gambarkan Secara Detail Penyaluran Elpiji 3 Kg di Desa-desa

Dewan Minta Pertamina Gambarkan Secara Detail Penyaluran Elpiji 3 Kg di Desa-desa

 Yohanes Rumpak
Yohanes Rumpak

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Untuk mengantisipasi kelangkaan Elpiji 3 Kilogram, Pertamina diminta menggambarkan rencana penyalurannya secara detail, metode penyalurannya, dan bagaimana kerjasama dengan agen sampai penyalur di tingkat desa.

“Ini sangat mendesak dan penting, karena merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari,” kata Yohanes Rumpak, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalbar ditemui di tempat kerjanya, baru-baru ini.

Rumpak mengatakan, Pertamina perlu memberikan penjelasan secara detail kepada Komisi IV, karena bagaimana pun juga para wakil rakyat ini mengetahui betul kondisi Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Melalui gambaran detail tersebut, menurut Rumpak, berbagai hal yang mungkin dapat menyebabkan kelangkaan Elpiji 3 Kilogram di desa-desa, dapat segera diantisipasi.

“Ini menjadi perhatian kita, karena Elpiji 3 Kilogram ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus kita penuhi,” ingat Rumpak.

Ia tidak menginginkan, permasalahan kelangkaan Elpiji 3 Kilogram terus berulang di Provinsi Kalbar, apalagi ketika momen-momen penting di masyarakat. (dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *