Kamis , 20 Juni 2024
Home / LANDAK / Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Desa Keranji Mancal Sengah Temila

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Desa Keranji Mancal Sengah Temila

b4daa0b3-297a-4cba-9b05-d99511ecc1c8
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Peristiwa kebakaran melanda satu rumah warga di Dusun Keranji Mancal, Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak kamis siang (30/1/2020)

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mencertakan bahwa peristiwa kebakaran tersebut diduga dipicu dari percikan api yang menyambar jerigen bensin yang saat kejadian sedang dilakukan pemindahan bensin dari baskom untuk diisi ke jerigen dengan ukuran lebih kecil untuk selanjutnya dijual kembali.

“Jadi dari keterangan saksi Ombay bahwa sekitar pukul 11.00 wib dibelakang rumah saksi sedang mencurah bensin dari jerigen besar ukuran 30 liter kedalam baskom, kemudian dipindah kembali ke jerigen yang ukurannya lebih kecil yakni ukuran 2 liter untuk keperluan dijual kembali. Sementara pada saat bersamaan Yuliana Sumarni pemilik rumah keluar dari belakang rumah dengan membawa hewan peliharaan (anjing) untuk diikat dipohon,” jelas Kapolsek.

“Berjarak tiga meter beberapa kali Yuliana Sumiati memainkan pematik api. Akibat percikan pematik api serta adanya uap bensin yang keluar sehingga menyambar bensin yang berada di baskom dan langsung membesar karena terdapat juga jerigen bensin ukuran 30 liter sekitar 10 jerigen,” sambung Kapolsek.

Karena panik, pemilik rumah dan saksi pun langsung meminta bantuan kepada warga sekitar, meski usaha pemadaman telah dilakukan, namun api yang membesar akhirnya membakar habis seisi rumah berukuran 8×10 meter tersebut.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Landak serta satu unit mobil pemadam kebakaran Satuan Pengendali Api Kamuda 137 Pahuman dan 5 orang personil dari Polsek Sengah Temila dikerahkan untuk membantu memadamkan kobaran api,” terang Kapolsek.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil karena tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga yang ikut terbakar (Sab)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pelaku dan Korban Berdamai, Kejari Sanggau di Entikong Hentikan Tuntutan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau di Entikong Adi Rahmanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *