Sabtu , 22 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / DPRD Beri Dukungan Untuk Petinju Asal Bengkayang

DPRD Beri Dukungan Untuk Petinju Asal Bengkayang

3bdd7408-8b43-41dd-87dd-c370c7902ebf

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Petinju asal Kabupaten Bengkayang, Hisar Mawan yang akan bertanding pada Cris Jhon Boxing Championship berhadapan dengan Villy Rawung Pantouw asal Manado, pada 16 Februari 2020 mendatang, di Jakarta mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama DPRD kabupaten Bengkayang.

Saat ini, Pria yang beralamat di Jalan Satria Nomor 10.RT / 024 RW / 013 Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Begkayang ini tengah mempersiapkan diri dengan berlatih di Daudboxingclub Milik Daud Cino Yordan, di Sukadana, Kayong Utara, Kalbar.

Hisar Mawan sebelumnya pernah menjuarai Tinju Profesional kelas 48,9 kg Nasional dan peringkat belasan di Asia adalah seorang Polisi Pamong Praja atau Pol-PP di Kayong Utara.

Saat ini Hisar Mawan mengaku sedang fokus melakukan pelatihan dalam dua sesi, pagi dan sore. Pada pagi ia melakukan latihan daya tahan, dan sore latihan teknik, itu dilakukan sparing dalam seminggu tiga kali. Persiapan lainnya dalam pertandingan ini adalah mempersiapkan strategi, power, speed dan teknik.

“Harapan saya ini adalah kesempatan yang baik buat saya, karena saya akan Live di Metro TV, dan yang akan hadir orang-orang besar dan kemenangan yang saya inginkan,” harap Hisar.

Hisar berharap juga pemkab Bengkayang bisa memberikan dukungan baik moril dan materil.
“Saya harap Bengkayang bisa memberikan taringnya lagi untuk dunia tinju, karena daerah kita juga sebenarnya bisa untuk menjadi sang juara baik tingkat Provinsi maupun Nasional. Dan meskipun saya berlatih nya saat ini di Kayong Utara saya tetap membawa nama Bengkayang, tempat kelahiran saya,” harapnya.
Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang untuk bisa menyaksikan pertandingan nya Live di Metro TV pukul 22.00 WIB, 16 Februari 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus.
Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus.

Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Fransiskus dalam hal ini memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap putra daerah yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama kabupaten Bengkayang di kancah nasional maupun internasional. Ia pun merasa bangga karena ada putra asli Bengkayang yang berlaga di Nasional.
“Kami sebagai masyarakat kabupaten Bengkayang tentu merasa bangga dan mengapresiasi setinggi-tingginya ada putra Bengkayang yang pada kesempatan ini ikut pertandingan tinju di tingkat nasional. Artinya kebanggaan ini tidak hanya dirasakan oleh keluarganya, tetap seluruh masyarakat Bengkayang,” ujar Fransiskus, Selasa (28/1).

Berkenaan dengan itu kata Fransiskus, harus didukung penuh atas prestasi yang dicapai oleh putra terbaik Bengkayang. Terkait dengan bantuan, Ia menyatakan jika tinju tersebut bersifat profesional tidak bisa memberikan bantuan yang bersifat APBD. Tetapi, jika masih amatir tentu akan mendorong KONI dan Pemkab dalam mendukung sepenuhnya.

“Kalau bersifat profesional saya yakin dan percaya tentu ada beberapa sponsor untuk mendukung dari pada putra putri terbaik Bengkayang,” pungkasnya.

Sementara itu, pencinta olahraga yang juga mantan KONi kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu sebagai masyarakat yang mencintai olahraga tentu memberikan dukungan dan doa sepenuhnya kepada Hisar Mawan. Ia berharap pemerintah melalui KONI dapat memberikan dukungan penuh bagi atlet-atlet yang berprestasi.

“Kami masyarakat pencinta olah raga yang ada di kabupaten Bengkayang memberikan doa dan dukungan sepenuhnya kepada Hisar Mawan atlet petinju profesional asal kabupaten Bengkayang yang saat ini sedang berlatih di Kayong Utara, dan yang akan bertanding pada 16 Februari 2020 pada cris jhon boxing championship di Jakarta. Harapan kami tentunya agar pemerintah daerah melalui KONI dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada atlet-atlet yang sudah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” pungkas Anggota DPRD ini. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin-Erani Rayakan Idul Adha Dengan Festival Takbir Keliling

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pasangan KREN (Karolin-Erani) yang merupakan bakal calon (bacalon) Bupati dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *