Selasa , 28 Mei 2024
Home / HUKUM / Warga Desa Bengkawe Menjalin Gelar Aksi Damai Tuntut PT. MBS Penuhi Kewajiban

Warga Desa Bengkawe Menjalin Gelar Aksi Damai Tuntut PT. MBS Penuhi Kewajiban

db47c585-35a3-436c-88de-ba716303873f

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Ratusan warga Desa Bengkawe, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak melakukan aksi damai di depan Mapolsek Menjalin, senin (20/1/2020).

Kordinator aksi Sandi menuturkan bahwa aksi damai yang dilakukan oleh warga ini guna menuntut pihak managemen perusahaan PT. MBS membayar gaji karyawan yang sempat tertunda pada tahun 2019 selama 6 bulan tanpa di cicil. Serta membayar bagi hasil mitra, dan meminta kepada pihak perusahaan memberikan hak-hak masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat.

“Ada empat tuntutan yang kami sampaikan dalam aksi ini, satu diantaranya meminta pihak perusahaan PT MBS membayar gaji karyawan yang sempat tertunda pada tahun 2019 selama enam bulan,” terang Sandi.

Sementara itu untuk memastikan aksi damai tersebut berjalan aman dan lancar, sejumalah personil kepolisian pun dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi meminta perwakilan warga untuk melakukan mediasi terkait tuntutan yang mereka suarakan.

“Saya juga menghimbau kepada perwakilan aksi agar dapat mengkordinir warga dengan baik sesuai aturan yang berlaku dalam menuntut haknya, dengan tidak melakukan tindakan anarkis,” jelas Kapolsek

Dalam mediasi yang dilakukan bersama dengan pihak kepolisian masa juga meminta agar Polsek Menjalin dapat membantu menyediakan tempat untuk dilakukannya pertemuan antara warga dan pihak perusahaan dalam waktu dekat (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Deklarasikan ODF, Bupati Sis Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendeklarasikan Desa Stop Buang Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *