Senin , 20 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / DPRD Bengkayang Minta Bupati Non Jobkan OPD Yang Tak Bisa Kerja

DPRD Bengkayang Minta Bupati Non Jobkan OPD Yang Tak Bisa Kerja

708edff5-5bb5-453c-92ee-030bf68c9dd4

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkayang meminta dan berharap mulai tahun 2020 pejabat eksekutif yang mengemban tugas sebagai kepada OPD mampu bekerja secara maksimal, dan bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan program.

Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Fransiskus menyatakan, pejabat OPD yang tidak mampu kerja diminta Bupati tegas terutama untuk pejabat yang baru saja dilantik kemarin.
Fransiskus berharap pejabat yang baru Lantik tersebut  bisa menjalankan tugas dan menyelesaikan program kerja di pemerintahan sesuai target. Jika tidak, ia meminta Bupati tegas dan berani mengambil keputusan salah satunya dengan cara nonjobkan pejabat OPD yang tidak bisa bekerja.
“Saya berharap pada Bupati, dalam memacu prestasi semangat kerja pegawai harus ada reward untuk pengawai. Dan jika tidak mampu kerja ya sudah non jobkan saja. Yang mampu tetap dipertahankan, jangan kita biar-biarkan. Itu harapan kami DPRD,” pungkasnya.

Menurut Fransiskus juga, evaluasi kinerja OPD penting dan harus terus dilakukan setiap enam bulan sekali. Hal itu untuk melihat pejabat yang bekerja dengan baik atau tidak. Jika sudah baik harus di tingkatkan, sementara jika tidak jangan di pertahankan.
“Enam bulan di evaluasi kinerjanya. Mana yang baik dan tidak, kurang baik kita dorong lebih baik. Yang sudah baik kita tingkatkan lebih baik. Jika itu kita lakukan sayanyakin kinerja di kabupaten Bengkayang akan lebih baik,” ucap Fransiskus.
Fransiskus menambahkan, upaya tegas sangat diperlukan untuk memaksimalkan kenerja OPD dalam sebuah pelayanan terutama dalam meningkatkan berbagai bidang pembangunan yang masih sangat dibutuhkan daerah, termasuk pelayanan kepada masyarakat.

Fransiskus mendorong kepada Bupati untuk SKPD yang masih kosong untuk segera melakukan lelang jabatan, untuk mengisi kekosongan. “Jika semua sudah defenitif tentu pelayanan akan lebih maksimal. Dan selama ini kami menjalankan tugas sebagai pengawasan juga mendorong Bupati untuk melakukan hal itu. Sukses dan tidaknya program itu di evaluasi,” pinta Fran.

Plt. Bupati Bengkayang Agustinus Naon juga berharap setelah dilakukan pelantikan pada pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat Administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Bengkayang beberapa waktu lalu, pergerakan roda pemerintah daerah semakin baik dan terarah. Dan ia percaya pejabat yang dilantik mampu melaksanakan tugas dengan lebih baik, dengan penuh nude dan Inovasi dalam bekerja.

“Semua OPD mampu melakukan terobosan-terobosan yang selaras dengan kemajuan teknologi dalam melakukan pelayanan publik. Saya berharap pada kalian semua untuk lebih meningkatkan gairah dan motivasi kerja dalam melaksanakan tugas tugas pokok dan hubungan yang baik untuk kemajuan kabupaten Bengkayang,” tambah Naon.

Plt. Bupati Bengkayang Agustinus Naon dalam sambutanya, menyatakan pelantikan atau sumpah janji jabatan yang dilakukan adalah tahapan akhir dari rangkaian proses seleksi jabatan tinggi Pratama. Kegiatan tersebut juga dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang mengharuskan pengisian pejabat melalui seleksi terbuka dengan pesertanya adalah ASN dan telah memenuhi berbagai kriteria.

Jalankan Tugas Dengan Benar

Anggota DPRD kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu meminta dan berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan benar-benar. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik. Harapan masyarakat melalui lembaga DPRD agar mereka yang sudah diamanahkan dapat benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terutama dalam menjalankan fungsi-fungsi pelayanan publik maupun kemasyarakatan,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

Tambah Martinus Khiu, Pemerintah daerah harus menata diri mulai dari disiplin pegawai, etos kerja serta memaksimalkan segala potensi untuk mencapai tujuan yang diharapkan bersama.

Pemerintah kabupaten Bengkayang baru saja melantik enam pejabat pimpinan tinggi Pratama, 27 pejabat Administrator, dan 46 pejabat Pengawas dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Bengkayang.(Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Sekda Kapuas Hulu. Mohd Zaini

Sekda Kapuas Hulu Hadiri Rakor di Kemendagri

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini Menghadiri rapat koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *