Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Cukur Rambut Para Tahanan, Cara Polres Landak Tunjukan Kepedulian

Cukur Rambut Para Tahanan, Cara Polres Landak Tunjukan Kepedulian

0cc6f1e5-60f4-458c-a45f-73f862555dfb

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Satuan tahanan dan barang bukti (Sat Tahti) dan Sat Sabhara Polres Landak melakukan perawatan rutin terhadap sejumlah tahanan di Polres Landak kamis (09/01/2020).

Perawan rutin terhadap sejumlah tahanan yang diberikan Polres Landak terhadap sejumlah tahanan ini berupa cukur rambut yang dilakukan oleh Brigpol Suliyanto yang merupakan anggota Sat Tahti dibantu oleh rekannya Bripda Fajar Muhammad Hapid yang merupakan anggota piket jaga tahanan.

Brigpol Sulistyo mengatakan cara ini dilakukan agar tahanan terlihat bersih dan rapi, sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan, tahanan tidak terlihat kumal. Hal itu sekaligus sebagai tindakan humanis yang diberikan oleh Polres Landak untuk memanusiakan para tahanan yang berada di rutan Mapolres Landak.

“Biasanya dilakukan cukur rambut dua kali atau sekali dalam satu bulan, ini sebagai bentuk pelayanan, agar tahanan kelihatan rapi dan tidak gerah, karena tahanan tidak diperbolehkan memiliki rambut panjang,” terang Brigpol Sulistyo.

Sementara itu,  hal senada juga diungkapkan anggota piket jaga tahanan Polres Landak Bripda Fajar Muhammad Hapid, Ia mengatakan bahwa pihaknya selalu menanyakan kesehatan dari pada masing-masing tahanan. Tindakan ini lakukan untuk mengontrol langsung kesehatan dari pada tahanan dimana jika  ada  tahanan yang sakit maka akan segera di laporkan kepada pihak kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan dan pemberiaan obat-obatan.

“Tak hanya itu, kami juga mengajarkan mereka akan rasa kebersamaan dan toleransi dari hal yang kecil seperti makan bersama sama dengan satu orang yang memimpin doa hingga beribadah kepada tuhan,” tutupnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *