Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Polri Peduli Penghijauan, Polres Landak Tanam 3000 Pohon

Polri Peduli Penghijauan, Polres Landak Tanam 3000 Pohon

3AE46487-D701-4BA0-894D-03A1E31556EC
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Jajajaran Polres Landak melaksanakan giat penanaman pohon di lingkungan Polres Landak, senin (06/01/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan bersama PJU Polres Landak serta diikuti oleh para anggota Polres.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan menerangkan bahwa kegiatan penamanan 3000 bibit pohon yang terdiri dari mangga,rambutan,durian ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dengan bertahap 1 hari sebanyak 1000 bibit pohon.

“Ini dalam rangka ambil andil menjaga dan melestarikan alam, mengacu pada hasil vicon AS SDM Polri pada kamis (02/20) perihal penanaman pohon dengan tema “Polri peduli penghijauan” terang Kapolres.

Ia melanjutkan bahwa, kegiatan penanaman bibit pohon tersebut tidak hanya dilaksanakan di lingkungan Mako Poles Landak,akan tetapi juga akan dilakukan di beberapa lokasi  baik di sekitar lingkungan tempat tinggal ssrama Polri, Polsek Jajaran Polres Landak, lingkungan Sekitar taman kota intan Ngabang, dan juga lingkungan kantor Bupati Landak dengan melibatkan unsur Forkopimda Kabupaten Landak.

“Disini Pohon bukan hanya ditanam lalu dibiarkan sampai mati tetapi saya mewajibkan anggota untuk memeliharanya sampai tumbuh subur,” tegas Kapolres.

Kapolres behrap agar penanaman pohon dalam program penghijauan dapat membantu mencegah terjadinya Pemanansan Global dan juga mampu membersihkan udara dari partikel pencemaran udara, menyiapkan air bersih, mengendalikan suhu maupun kelembaban, pengendalian banjir dan bencana alam serta berbagai manfaat lainnya (Sab).

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *