Rabu , 24 Juli 2024
Home / BENGKAYANG / Generus LDII Singbebas Ikuti PATH 2019

Generus LDII Singbebas Ikuti PATH 2019

2932f99c-de75-4104-a762-1ad56813a6e1

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG -Menghindari kesan hura-hura di malam tahun baru, puluhan generasi penerus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Singbebas (Singkawang-Bengkayang- Sambas) mengikuti Pengajian Akhir Tahun (PATH) 2019 selama tiga hari di Masjid Baitul Arif, Desa Bange , Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang.

Ketua DPW LDII Kalbar Susanto menyatakan, kegiatan PATH salah satu bentuk kegiatan LDII dalam membina generasi. Dalam hal ini, LDII prioritas programnya pembinaan umat.

“LDII prioritas programnya adalah pembinaan umat, maka disaat pergantian tahun baru, kita berusaha membentengi dari hal-hal negatif dan diarahkan pada kegiatan positif,” ujar Susanto setelah memberikan arahan pada peserta PATH LDII, Senin (30/12).

Kata Susanto, membina generasi bukan hal yang mudah, dan butuh keseriusan dan berkesinambungan. “LDII mentargetkan dalam pembinaan generasi terwujudnya SDM Profesional Religius. Maka untuk mewujudkan visi itu, LDII secara konsisten melakukan kegiatan yang terprogram dan sistematis,” tambahnya.

Dengan diadakan kegiatan ini diyakini akan membantu pemerintah dan aparat. “Kalau di malam pergantian tahun baru semua lembaga masyarakat melakukan kegiatan positif terutama yang bertujuan untuk peningkatan iman dan tagwa saya yakin pemerintah dan aparat terbantu,” tegas Susanto.

Susanto menambahkan, kegiatan tersebut mampu menciptakan kondisi dan situasi yang kondusif.

Sekcam Sanggau Ledo, Billy Marsoni mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena kegiatan LDII adalah yang pertama kali di lakukan di Sanggau Ledo.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan LDII, karena ini yang pertama di Sanggau Ledo,” ujarnya.

Dikatakannya, pengaruh negatif untuk kalangan remaja sangat luaar biasa, maka kegiatan ini bagian dari mencegah pengaruh negatif termasuk bahaya narkoba.

“Sanggau Ledo yang berbatasan dengan Malaysia tentu pengaruh-pengaruh negatif sangat terbuka. Sehingga pembinaan seperti ini harus digalakan,” tegas Billy.

Bahkan jajaran Muspika menaruh harapan bukan kali ini saja melainkan berkelanjutan.

PATH 2019 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 30 Desember hingga 1 Januari 2020. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Tegaskan Dirinya Tetap Maju Sebagai Calon Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Calon Bupati Landak 2025 – 2030 Karolin Margret Natasa membantah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *