Kamis , 29 Februari 2024
Home / LANDAK / Arus Balik di Terminal Bis Ngabang Mulai Terpantau

Arus Balik di Terminal Bis Ngabang Mulai Terpantau

83e450dc-fa77-4e19-9ad5-dcc6cae967cf
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Dinas Perhubungan Kabupaten Landak memprediksi puncak arus balik libur natal dan tahun baru akan terjadi pada H+2 dan H+3 pasca tahun baru 2020.

Meski demikian saat ini aktivitas penumpang di terminal bis Ngabang sudah mulai terpantau ramai lancar sejak jumat (27/12/2019).

“Untuk arus balik hari ini sudah mulai terpantau, kebanyakan tujuan para penumpang ini ke Desa dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Landak mencakup Darit, Meranti dan Serimbo,” jelas Petugas Dishub Landak Andreas Farvanro sabtub(28/12/2019).

Meski saat ini lonjakan penumpang tidak terjadi siknifikan seperti pada arus mudik sebelumnya. Namun petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Landak tetap disiagakan untuk melayani para penumpang yang akan menuju berbagai kota tujuan.

“Kalau yang angkutan AKDP sendiri saat ini masih didominasi dengan tujuan Sanggau dan Entikong,” tambahnya.

Sementara untuk memastikan pelaksanaan arus balik berjalan aman dan lancar, Dinas Perhubungan Kabupaten Landak menghimbau kepada para sopir untuk tetap memperhatikan keselamatan dalam berlalu lintas, terlebih tetap menaati rambu-rambu dijalan.

“Apalagi ini musim penghujan, jalan licin jadi kami meminta kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati,”

Ia juga meminta kepada para sopir maupun pemilik armada kendaraan untuk dapat memeriksakan kembali kendaraan mereka sebelum digunakan untuk mengangkut penumpang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelksanaan arus balik berlangsung.

“Fungsi rem, kondisi ban, dan perlengkapan keselamatan kendaraan angkutan juga harus dipatuhi dan dicek ulang sebelum keberangkatan, hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” ketusnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Desa Balai Karangan Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Kerukunan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *