Selasa , 16 Juli 2024
Home / NEWS / Jelang Muktamar, Ini Sikap PPP Kota Pontianak…

Jelang Muktamar, Ini Sikap PPP Kota Pontianak…

PPP-ganti-romi

 
KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK–Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Partai Persatuan Pembangun (PPP) akan menggelar Muktamar, memilih pemimpin baru secara nasional. Di tingkat cabangnya sudah mulai bersiap-siap.

“Tentu sudah kita bicarakan, sudah kita rembukkan dengan berbagai pihak,” kata Herman Hofi Munawar, Ketua DPC PPP Kota Pontianak, kemarin.

DPC PPP Kota Pontianak merupakan satu di antara yang mempunyai hak suara untuk menentukan siapa yang akan mimimpin PPP secara nasional lima tahun ke depan.

Rembuk sangat penting dilakukan sedini mungkin, kata Herman, supaya betul-betul melahirkan pemimpin yang mempunyai prinsip ke depannya.

“Jangan sampai yang menjadi pemimpin malah mengikuti angin. Angin ke Barat dia ke Barat, angin ke Timur dia ke Timur dan seterusnya. Itu pemimpin yang tidak mempunyai prinsip,” papar Herman.

Ia mengakui, hingga kini pembahasan belum mengerucut pada satu nama, namun beberapa figur sudah masuk radar yang akan diusulkan.

Herman hanya memastikan kalau PPP ini milik umat atau masyarakat. “Siapapun boleh menjadi pemimpinnya, asal sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Pihak atau figur manapun, tegas Herman, tidak mempunyai hak untuk mendikte terkait siapa yang mesti memimpin PPP.

“Nilai demokratis kita junjung tinggi sekali. Sehingga semua mempunyai peluang untuk memimpin partai ini ke depannya,” pungkas Herman.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *