Minggu , 21 Juli 2024
Home / BENGKAYANG / Dewan Minta Sekolah Pedalaman Yang Rusak Menjadi Perhatian Khusus

Dewan Minta Sekolah Pedalaman Yang Rusak Menjadi Perhatian Khusus

62d701b9-9d9d-48a4-a985-37028042b7bd

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Martinus Khiu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkayang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang yang sudah besar perhatiannya terhadap pengembangan pendidikan yang ada di kabupaten Bengkayang.

Namun demikian tentu ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, dan fokus menjadi kedepannya terutama terhadap kondisi-kondisi bangunan fisik sekolah yang mungkin masih perlu menjadi perhatian.

“Oleh karena itu, berdasarkan aturan yang cukup ketat kami menghimbau kepada kepala sekolah dan lembaga pendidikan untuk proaktif mengisi dapodik sekolah yang sudah disiapkan. Karena itu sumber bantuan dan segala macam nanti akan dikaji melalui laporan melalui lembaga pendidikan yang melalui dapodik itu,” ujar Mantan Ketua KPU ini.

“Kami menyampaikan apresiasi secara keseluruhan sudah baik dapodik ini, karena kemarin Dinas Pendidikan juga mendapatkan penghargaan di tingkat nasional jadi tentu ada peningkatan-peningkatan. Akan tetapi tanpa kita pungkiri bahwa masih ada kondisi, sekolah di pedalaman atau akses sulit yang cukup memprihatinkan dan ini akan menjadi catatan tersendiri,” tambah Khiu.
Kata Khiu, apabila hal tersebut tidak bisa di tampung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kemungkinan nanti diharapkan pada dinas Pendidikan untuk membuat program dan akan dibahas bersama-sama dengan DPRD kabupaten Bengkayang.
“Selain itu, kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada SDN 12 Saparan, Kecamatan Seluas kondisinya cukup memprihatinkan. Kita tentu melihat kondisi itu. Harapan kita ini menjadi perhatian khusus daripada dinas Pendidikan. Mudah-mudahan diawal tahun 2020 masa reses yang selanjutnya kita coba kesana untuk mihst kondisi bangunan bersama-sama dinas Pendidikan,” ujarnya.

Lanjut Khiu, dalam waktu dekat akan ada pertemuan DPRD dengan dinas terkait, dalam kesempatan tersebut akan disampaikan untuk ditindaklanjuti. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serapan APBD Sangat Lambat, DPRD Soroti Kinerja Pj Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menyoroti lambatnya serapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *