Jumat , 3 Mei 2024
Home / LANDAK / RSUD Landak Pastikan Pelayanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru Tetap Normal

RSUD Landak Pastikan Pelayanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru Tetap Normal

61BAE01E-3E7B-4CEE-8EAB-64E89EE9C25F
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Selama berlangsungnya libur natal dan tahun baru, rumah sakit umum daerah (RSUD) Landak pastikan pelayanan terhadap para pasien yang membutuhkan penangan medis tetap dilakukan seperti biasanya.

Direktur Utama rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Landak dr Wahyu Purnomo mengatakan, pembukaan layanan bagi para pasien yang akan berobat untuk sementara dilakukan di Instalasi Gawar Darurat (IGD) serta rawat inap, sementara untuk poli klinik jalan terhitung 24 hingga 25 desember dan 1 januari 2020 diliburkan.

“Pada tanggal 24,25 dan tanggal 1 januri 2020 yang libur di RSUD Landak hanya pelayanan poli klinik rawat jalan, tetapi instalasi gawat darurat (IGD), dan pelayanan lain seperti rawat inap tetap berjalan seperti biasa,” jelas direktur RSUD Landak dr Wahyu Purnomo senin (16/12/2019).

Ia menambahkan pada perayaan natal 25 desember 2019 memang ada beberapa dokter dan tenaga kesehatan yang cuti, namun pihak rumah sakit menurut dr Wahyu Purnomo sudah mengatur jadwal agar pelayanan tetap berjalan dengan normal.

“Kalau yang stand bay dari dokter sepesialis ada 6 dokter, dari dokter umum ada 5 dokter dari total dokter sepesialis ada 11 dan dokter umum seluruhnya tidak ada yang cuti,” tambahnya.

dr Wahyu Purnomo mengatakan meski dokter yang mengajukan cuti pada moment perayaan natal nantinya tidak berada dirumah sakit, namun pihaknya memastikan dokter yang bersangkutan tetap akan stan bay jika ditelpon untuk dimintakan pendapat medisnya mengenai penyakit tertentu yang perlu dikonsulkan.

Untuk itu ia meminta agar masyarakat tidak perlu merasa khawatir, karna RSUD Landak tetap akan melayani dengan optimal seperti biasanya.

“Pelayanan tetap akan dilakukan secara optimal, karna itu saya minta masyarakat juga tidak perlu merasa khawatir untuk datang berobat di RSUD Landak,” ketusnya (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *