Jumat , 3 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Harapan Tokoh Masyarakat kepada Pimpinan DPRD Bengkayang

Harapan Tokoh Masyarakat kepada Pimpinan DPRD Bengkayang

Eddy
Eddy

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkayang, Eddy berharap kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik bisa mengelola kinerja yang lebih baik. Meskipun di lembaga DPRD terdapat banyak unsur Partai politik yang tentu mempunyai kepentingan yang berbeda pula. Namun, bukan menjadi alasan untuk tidak menyelaraskan perbedaan tersebut menjadi satu tujuan bersama, yakni masyarakat.

“Di DPRD terdapat banyak unsur partai politik, tentu memiliki kepentingan yang berbeda. Maka diperlukan kepiawaian para pimpinan DPRD untuk menyelaraskan berbagai konflik kepentingan yang mungkin akan terjadi. Oleh sebab itu, taat pada peraturan Perundang-undangan dan membangun budaya transparansi dalam pengambilan Keputusan harus menjadi prioritas dan perhatian yang serius,” ujar Eddy.

Kata Eddy, DPRD itu mitra kerja yang sejajar dengan Kepala Daerah, diharapkan pula Lembaga DPRD memaksimalkan fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, sehingga masyarakat dapat mempercayai Wakil-wakil mereka yang duduk di Parlemen.

“terakhir yang juga ingin saya sampaikan, bahwa mereka telah mengucapkan sumpah janji untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, semoga mereka bisa menjadi penyambung lidah rakyat,” tutup Eddy yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU tahun 2008 -2013. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *