Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Pimpinan DPRD Sanggau Resmi Dilantik

Pimpinan DPRD Sanggau Resmi Dilantik

Foto—Sekda Kalbar, A.L. Leysandri diikuti Bupati, Wabup, Anggota DPR-RI serta mantan Gubernur Kalbar, Cornelis menyalami para pimpinan DPRD Sanggau yang baru saja diambil sumpah/janjinya, Senin (28/10).
Foto—Sekda Kalbar, A.L. Leysandri diikuti Bupati, Wabup, Anggota DPR-RI serta mantan Gubernur Kalbar, Cornelis menyalami para pimpinan DPRD Sanggau yang baru saja diambil sumpah/janjinya, Senin (28/10).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU –  Unsur pimpinan DPRD Sanggau definitif periode 2019-2024 yang terdiri dari Ketua dan dua Wakil Ketua pada Senin (28/10) siang resmi dilantik. Pengambilan sumpah/janji dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Budiono di lantai III gedung DPRD Sanggau.

Hadir dalam pelantikan tersebut yakni Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, A.L.Leysandri, Bupati Sanggau Paolus Hadi, Wabup Yohanes Ontot, mantan Gubermur Kalbar yang juga Anggota DPR-RI Dapil Kalbar 1 Cornelis, Anggota DPR-RI yang juga mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau Krisantus Kurniawan, pimpinan instansi vertikal, KPU, Bawaslu, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sanggau serta pimpinan partai politik.

Tiga pimpinan yang dilantik adalah Jumadi, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau (PDI Perjuangan), Timotius Yance, sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau (Partai Golkar) dan Acam, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau (Partai Hanura).

“Kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau yang baru saja melaksanakan pengucapan sumpah dan janji, saya ucapkan selamat mengembankan amanah rakyat, melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pahami tugas dan wewenang dan fungsi saudara selaku Pimpinan DPRD. Sekaligus juga menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Sanggau untuk Masa Jabatan 2015-2019 yang telah bekerja dan berkarya, mengabdi dengan optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsi selama bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau,” kata Sekda Kalbar A.L.Leysandri mewakili Gubernur Kalbar.

Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, lanjut disampaikan oleh Sekda Kalbar adalah penyelenggaraan urusan pemerintahan oleh kepala daerah dan DPRD dibantu oleh perangkat daerah dalam rangka untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Dikatakannya, di era revolusi industri 4.0 ada beberapa hal yang menjadi perhatian Presiden Jokowi yakni percepatan pelaksanaan pembangunan. Utamanya infrastruktur yang berkenaan dengan percepatan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau definitif, Jumadi dalam pidato pertamanya menyampaikan bahwa usai dilantik secara resmi ia beserta unsur Pimpinan DPRD lainnya resmi menjalankan tugas sebagai Pimpinan DPRD definitif. Jumadi mengajak seluruh Anggota DPRD menumbuhkan kinerja dalam menghadiri rapat-rapat yang telah diagendakan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *