Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / HUT Pemkab Landak ke-20, Karolin Paparkan Sejumlah Capaian Yang Sudah Diraih

HUT Pemkab Landak ke-20, Karolin Paparkan Sejumlah Capaian Yang Sudah Diraih

BA1CE83F-D1BB-47D8-9EC7-0E0C9E868F15

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Tepat 12 oktober 2019, Pemerintah Kabupaten Landak telah genap berusia 20 tahun. Untuk merayakan hari jadinya ini, panitia penyelenggar menggelar acara Ramah tamah Makan Baranje’ yang digelar di aula Kantor Bupati Landak usai pelaksanaan upacara bendera yang sebelumnya digelar dihalaman Kantor Bupati Landak sabtu (12/10/2019).

Kegiatan ini iikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD), dan dihadiri oleh Ketua DPR RI Cornelis didampingi istri, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan pemerintah provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda kabupaten Landak, ketua dan anggota DPRD Kabupaten Landak, seluruh Kepala Badan, Kantor, Organisasi vertikal dan horizontal di Kabupaten Landak, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Landak, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Bupati Landak karolin Margret Natasa menyampaikan, saat ini menginjak usia yang ke-20 tahun pemerintah Kabupaten Landak telah berupaya melakukan pembangunan dengan capaian pembangunan diberbagai sektor telah diraih. Menurutnya keberhasilan yang dicapai merupakan adanya kontribusi dari masyarakat.

“Pesatnya perkembangan kabupaten Landak merupakan hasil kemajuan, terutama dari pembangunan yang didukung oleh tingginya kesadaran masyarakat untuk hidup maju,”ujar Karolin.

Adapun capaian yang sudah diraih oleh Pemerintah kabupaten Landak yaitu dibidang kesehatan yakni diperolehnya akreditasi tingkat paripurna oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak dengan rating bintang lima pada 4 Oktober lalu.

“Kami selalu berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat kabupaten Landak, baik dari segi sarana dan prasarana maupun tenaga ahli professional,” ujar Karolin.

Pencapaian lain yaitu dengan terbitnya keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia nomor 79 tahun 2019 tentang penetapan kabupaten daerah tertinggal yang terentaskan, dimana pada tahun 2017 yang lalu kabupaten Landak memiliki 76 desa yang masih tergolong dalam desa tertinggal dan miskin.

Menurut Karolin capaian yang telah diperoleh tersebut merupakan perjuangan , kerja keras dan kerjasama yang dijalin bersama seluruh komponen masyarakat.

“Penghargaan serta capaian yang telah kita peroleh tersebut melalui perjuangan, kerja keras dan kerjasama yang telah dijalin dengan baik bersama seluruh komponen masyarakat,” kata Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak mengajak seluruh masyarakat Landak untuk mengisi peringatan HUT ke-20 pemerintah kabupaten Landak ini dengan bekerja keras demi tercapainya visi misi kabupaten Landak.

“Marilah kita isi peringatan HUT ke-20 Pemerintah Kabupaten Landak dengan kerja keras demi kabupaten Landak yang mandiri, untuk terus maju guna mencapai kesejahteraan bersama,” tegas Karolin. (Sab).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *