Jumat , 23 Februari 2024
Home / NASIONAL / Menko Polhukam Wiranto Diserang Orang Tak Dikenal

Menko Polhukam Wiranto Diserang Orang Tak Dikenal

Namun ada pihak yang mengatakan, senjata yang dipakai penyerang kunai. Yakni senjata kecil yang yang digunakan film jepang.
Senjata yang dipakai penyerang adalah kunai. Yakni senjata kecil yang yang biasa digunakan dalamfilm jepang.

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto mengalami luka tusuk akibat  diserang seorang pria di Pandeglang, Banten. Wiranto dibawa ke Jakarta dengan helikopter.

 
“Dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto menggunakan helikopter,” kata Dirut RSUD Pandeglang Berkah, Firmansyah, Kamis (10/10/2019).

 
Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Pelaku yang diketahui seorang diri tersebut telah diamankan kepolisian.

 
Kapolsek Menes Kompol Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung. Sementara seorang lainnya yaitu Fuad mengalami luka di bagian dada sebelah kiri atas.

 
“Adapun kejadian penusukan tersebut secara tiba-tiba langsung menyerang/menusuk kebagian perut Jenderal TNI ( Purn ) Wiranto (Menko Polhukam) dengan sajam berupa gunting secara membabi buta,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (10/10).

 
Kabid Humas Polda Banten Edi Sumardi menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 11.55 WIB. Saat itu Wiranto dalam agenda kunjungan ke salah satu pondok pesantren.

 
Saat itu Wiranto bersama rombongan hendak meninggalkan Helly Pad Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes, Pandeglang.

 
Kepolisian menduga pelaku penyerangan terhadap Wiranto terpapar jaringan ISIS. Pelaku menyerang dengan menggunakan senjata tajam.

 
“Pelaku diduga terpapar paham radikal ISIS. Tersangka tidak alami luka,” kata Dedi. (lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sanggau Minta ASN Netral dan Tidak Golput

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *