Sabtu , 20 Juli 2024
Home / NEWS / Terpilih Jadi Wakil Ketua DPRD Sanggau Periode 2019-2024, Yance: Terimakasih, Tanpa Mereka Saya Tak Ada Apa-apanya

Terpilih Jadi Wakil Ketua DPRD Sanggau Periode 2019-2024, Yance: Terimakasih, Tanpa Mereka Saya Tak Ada Apa-apanya

915C9A08-4646-4E67-8294-DFDA6BAE4EAA

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Sebagai partai memenang kedua, Partai Golkar memiliki jatah unsur pimpinan DPRD Sanggau pada periode 2019-2024. Teka-teki siapa yang ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sanggau pun terjawab. DPP partai berlambang beringin itu memilih Timotius Yance untuk menduduki jabatan prestisius itu. Selain Yance, ada dua nama lain yang diusulkan yaitu: Hendrykus Bambang dan Sahdan.

“Yang pertama mungkin kita berterimakasih kepada DPP yang telah merekomendasikan kita dari tiga nama. Yang kedua terimakasih kepada jajaran di tingkat provinsi. Pak Wagub yang juga sebagai Ketua DPD Provinsi,dan semua yang terlibat di dalamnya. Juga di DPD Kabupaten, pak Ason, pak Bambang, dan internal partai, terimakasih pada mereka semua. Tanpa mereka saya tak ada apa-apanya,” kata Yance, Sabtu (28/9).

Mendapat mandat partai, Yance pun bertekad menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ia sendiri mengaku SK penunjukkannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sanggau terbit sekitar dua hari lalu.

“Saat pak Wagub press release ke media. Pada saat itu SK-nya dibagikan. Tapi sepekan lalu sudah dapat yang dikirim ke WA saya,” ungkapnya.

Menjabat Wakil Ketua DPRD merupakan pengalaman baru bagi Yance. Meski demikian ia mengaku ingin muluk-muluk. Cukup menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Yang menentukan, prestasi dan sebagainya kan ada internal kita,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa Golkar Sanggau tetap solid. Dalam proses pengusulan tiga nama untuk jabatan Wakil Ketua DPRD, Yance mengatakan di tingkat jajaran pengurus DPD Kabupaten tak pernah mendorong siapa yang harus terpilih.

“Karena diminta tiga orang, ya tiga orang itulah. Jadi tidak ada mengapa tidak A, tidak B,” tuturnya.

Ditanya apakah sejak awal memprediksi bakal terpilih, Yance menjawab diplomatis.

“Menyangka tidak menyangka itu, seperti saya katakan, saya tidak menargetkan untuk menjadi ini itu, mengalir saja. Seperti kemarin, saya di Ketua Fraksi, Pak Bambang di Ketua Harian dan terpilih menjadi sebagai PAW-nya Pak Ason, kita dukung pak Bambang. Begitu juga seperti sekarang, saya yakin dan percaya mereka juga akan mendukung saya,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *