Senin , 8 Agustus 2022
Home / NEWS / Sinkronkan Program-program Pertanian

Sinkronkan Program-program Pertanian

Suriansyah
Suriansyah

KALIMANTAN TODAY, PONTINAK–Guna memajukan sektor pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus mensinkronkan program-programnya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar serta Pemerintah Pusat (Pempus).

“Kalau semua program sudah sinkron, semuanya tidak akan ada masalah,” ujar Suriansyah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, ditemui wartawan di ruang kerjnya, Kamis (26/9).

Menurutnya, kebutuhan petani di setiap daerah tentu berbeda-beda. Namun upaya pemenuhannya semestinya dapat disesuaikan. “Di sinilah pentingnya sinkronisasi program,” jelas Suriansyah.

Selain mendata kebutuhan para petani, menurut Suriansyah, pemerintah juga harus menyusun rencana yang matang untuk memetakan kebutuhan tersebut. “Ini akan mempercepat pertumbuhan desa. Sesuai dengan fokus Gubernur Kalbar yang ingin mewujudkan Desa Mandiri,” katanya.

Masyarakat desa yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani, kata Suriansyah, perlu mendapat support penuh dari pemerintah.

“Konsentrasi di bidang pertanian sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa dalam menunjang perekonomian secara umum,” tutupnya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

  KALIMANTAN TODAY – Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *