Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Ini Nama-nama Tiga Calon Pimpinan DPRD Sanggau Periode 2019-2024 dari Golkar

Ini Nama-nama Tiga Calon Pimpinan DPRD Sanggau Periode 2019-2024 dari Golkar

aa67d7ab-7c67-4020-b93c-efeee0f92080

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau mengajukan tiga nama yang akan diusulkan sebagai calon pimpinan DPRD Kabupaten Sanggau periode 2019-2024. Usulan tersebut setelah DPD partai golkar Kabupaten Sanggau melakukan seleksi terhadap enam anggota DPRD Kabupaten Sanggau terpilih pada pemilu legislatif tahun 2019.

“Hendrikus Bambang, Timotius Yance, dan Sahdan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Sanggau, Fransisus Ason kepada wartawan ditemui usai rapat pleno DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau dalam rangka pemilihan dan penetapan calon pimpinan DPRD Kabupaten Sanggau masa jabatan 2019-2024 dari partai golkar, Rabu (4/9) sore.

Acara yang digelar di aula kantor Partai Golkar jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut itu juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Wahyu Asmidi dan para pengurus harian DPD partai golkar Kabupaten Sanggau beserta anggota DPRD Sanggau terpilih.

Dipilihnya ketiga nama tersebut, jelas Ason karena ketiganya telah memenuhi enam syarat yang diminta berdasarkan surat edaran DPP partai golkar nomor 29 tahun 2019: Pertama, unsur pengurus harian dewan pimpinan Partai Golkar sesuai tingkatannya atau satu tingkat di atasnya. Kedua, permah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat minimal di tingkatamnya. Ketiga, berpendidikan minimal strata 1. Keempat, memberikan prioritas kepada calon yang mencapai perolehan suara memenuhi bilangan pembagi pemilih (BPP) dan atau menjadi ketua dewan pimpinan daerah sesuai tingkatannya. Kelima, memenuhi ketentuan perundang-undangan. Keenam, tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

“Karena diminta minimal tiga nama, besok nama-nama ketiga orang ini sudah kita kirim ke DPD Provinsi untuk disampaikan ke DPP. Nanti DPP yang memutuskan setelah ketiganya menjalani interview dari DPP,” terangnya.

“Saya yakin DPP bisa memberikan keputusan secepatnya terkait siapa-siapa yang akan dipilih. Kemungkinan setelah pelantikan Anggota DPRD,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kalbar, Wahyu Asmidi memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPD Kabupaten Sanggau Fransiskus Ason yang terpilih mewakili dapil Kalbat VI pada pemilu 2019.

“Saya berharap pak Ason yang sudah punya banyak pengalaman ini untuk menjalankan tugas kepartaian dengan baik dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Selamat juga kepada anggota DPRD Kabupaten Sanggau yang terpilih pada Pileg 2019,” ujarnya.

Wahyu juga mengapreseasi DPD Partai Golkar Kabupaten Sanggau karena: Pertama, Partai Golkar Sanggau sampai hari ini masih tetap eksis mendapatkan enam kursi tertinggi kedua setelah PDIP. Kedua, partai golkar Sanggau ini punya gedung sendiri yang bagus dan luas, terbesar kedua setelah gedung Zamrud milik Golkar Kalbar.

“Pesan Ketua DPD Provinsi, manfaatkan gedung yang megah ini untuk kepentingan partai. Bisa saja dikelola dengan melibatkan pihak lain sehingga Golkar punya pemasukan,” pesannya.

Wahyu mengingatkan agar para anggota DPRD Kabupaten Sanggau terpilih untuk berkomitmen menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memperjuangkan kepentingan rakyat sesuai tagline partai golkar yakni suara adalah suara rakyat.

“Ini yang harus kita pegang teguh, kehadiran kita ini karena rakyat. Karenanya tugas kita memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh rakyat,” pesannya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Hadiri Panen Perdana PSR

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menghadiri panen perdana Program Sawit Rakyat (PSR) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *