Senin , 22 Juli 2024
Home / NEWS / Ontot Yakin Sanggau Siap Ikut Pesparani Nasional tahun 2020

Ontot Yakin Sanggau Siap Ikut Pesparani Nasional tahun 2020

ED972637-BC81-407D-93EB-1CDF53950F65

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Otot yakin akan kemampuan para peserta Kabupaten Sanggau dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani). Hal itu diungkapkannya usai mengukuhkan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) kecamatan sekaligus Rakerda LP3KD se-Kabupaten Sanggau di aula Santa Maria Laverna Sanggau, Sabtu (24/8).

“Jika ditanya, apakah Sanggau siap menghadapi Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesarani) Nasional di Kupang nanti? Saya yakin Sanggau siap,” kata dia.
Ontot menegaskan, Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu mendukung seluruh kegiatan keagamaan di Kabupaten Sanggau. Pemerintah dan LP3KD Kabupaten Sanggau juga sudah sepakat dengan semua pengurus, bahwasannya lembaga ini harus tetap ada untuk membina dan pengembangan.

“Apa lagi ini skala nasional, Pemerintah harus mendukung untuk penganggarannya, walaupun sesuai dengan kemampuan daerah itu sendiri,” ujar pria yang juga menjabat Ketua LP3KD Kabupaten Sanggau itu.

Mewakili Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riyadi, Pr yang juga Dewan Penasehat LP3KD Kabupaten Sanggau meminta, pengurus yang baru dikukuhkan harus membuat gebrakan melakukan pembinaan dan pengembangan yang rutin di Parokinya masing-masing, sehingga umat tidak hanya siap jika perlombaan saja.

“Percuma jika baru dikukuhkan tapi tidak melakukan sesuatu untuk daerahnya. Jangan ketika sudah mau lomba baru sibuk-sibuk mencari anggota, itu sangat tidak efektif,” ujar Pastor Riady.

Ketua LP3KD Provinsi Kalimantan Barat, Ignasius Liong menuturkan, LP3KD tidak bisa dipisahkan dengan Pesparani yang merupakan satu di antara banyak wadah umat Kristiani untuk mengucap syukur dalam bentuk puji pujian melalui lagu liturgi.

Ditegaskannya, Pesparani ini bukan sebatas bernyanyi, tapi terlebih dari pengembangan sumber daya dan nilai-nilai keagamaan dalam liturgi serta memupuk tali persaudaraan sesama anak bangsa.

Liong juga mengucapkan selamat kepada pengurus LP3KD Kecamatan yang sudah dikukuhkan. Ia meminta pejabat Gereja juga mendukung kegiatan LP3KD. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serapan APBD Sangat Lambat, DPRD Soroti Kinerja Pj Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menyoroti lambatnya serapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *