Sabtu , 20 April 2024
Home / NEWS / Potong Dua Hewan Kurban, Sekwan Sanggau: Yang Non Muslim Juga Dapat

Potong Dua Hewan Kurban, Sekwan Sanggau: Yang Non Muslim Juga Dapat

oto---Para pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau kompak memotong-motong daging kurban untuk dibagikan kepada yang berhak, Senin (12/8).
Para pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau kompak memotong-motong daging kurban untuk dibagikan kepada yang berhak, Senin (12/8).

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU – Semangat berkurban ditunjukkan pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau. Pagi tadi, Senin (12/8) pada pegawai menyembelih dua ekor sapi kurban hasil urunan para pegawai selama 10 bulan dan sumbangan dari Anggota DPRD Sanggau.

Sekwan Sanggau, H. Burhanuddin
Sekwan Sanggau, H. Burhanuddin

“Dua ekor itu jenis sapi bali. Dipotongnya di halaman belakang gedung dewan. Harganya sekitar Rp17 juta per ekor. Itu hasil dari arisan 13 pegawai Sekretariat Dewan dan satu dari Anggota DPRD Sanggau, Yulianto,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Sanggau, H. Burhanuddin.

Dikatakan Sekwan, arisan kurban tersebut dilakukan sejak akhir 2018. Setiap pegawai muslim dikenakan Rp200 ribu perbulan. “Ada yang mengkoordinir. Ada yang tiap bulan bayar, ada juga yang sekaligus (bayar),” ujarnya.

Untuk daging kurban, selain dibagikan kepada seluruh pegawai di Sekretariat Dewan, juga diserahkan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

“Semua pegawai termasuk yang non muslim, cleaning service juga dapat (daging kurban). Kemudian kita juga akan bagikan ke daerah Lape,” ujarnya.

Sekwan menyebut program urunan atau arisan hewan kurban akan berlanjut ke tahun berikutnya. Tujuannya agar yang memiliki kecukupan berkewajiban melaksanakan kurban.

“Selain itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan. Intinya program yang akan tetap kita pertahankan,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *