Selasa , 5 Maret 2024
Home / LANDAK / Tiga Pilar Desa Hilir Kantor Pantau Pemasangan Bendera Merah Putih

Tiga Pilar Desa Hilir Kantor Pantau Pemasangan Bendera Merah Putih

F8BE8E27-AE04-4785-8FA3-6C4413A51D61

 
KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) Desa Hilir Kantor melaksanakan patroli bersama berkeliling wilayah desa dalam rangka melaksanakan kegiatan pengecekan lapangan terkait Implementasi surat edaran Bupati Landak tentang himbauan kepada warga Kabupaten Landak untuk ikut serta mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak Smselama satu bulan penuh dalam rangka menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia Ke 74 tahun 2019 rabu (07/08/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut kades Hilir Kantor yang diwakili sekdes Hilir Kantor Iksan, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya’ Hendri dan Babinsa Desa Hilir Kantor Sertu Kimsin.

Sekretaris Desa Hilir Kantor Iksan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Landak nomor 003.1/585/Pem – Um, yang merupakan tindak lanjut dari surat mensesneg nomor : B – 779/M. Sesneg/Set/TU.00.04/07/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 29 Juli 2019 tentang himbauan kepada warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih selama sebulan penuh dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia Ke – 74 tahun 2019.

“Patroli bersama dalam rangka melaksanakan pengecekan lapangan ini dilaksanakan dalam rangka melihat respon dan kepatuhan warga di Desa Hilir Kantor atas surat edaran Bupati Landak yang telah disebarluaskan oleh Aparatur Desa,” jelas Iksan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya’ Hendri menyampaikan bahwa dari hasil pengecekan dilapangan, hampir semua warga telah memasang bendera dan Umbul – umbul didepan rumah masing – masing, namun dalam hal pemasangan tersebut masih ada sebagian kecil yang tidak sesuai ketentuan.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik, sudah sepantasnya untuk ikut serta dan tidak berdiam diri dalam memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019 ini,” tutur Ya’ Hendri.

Selain menyampaikan perihal partisipasi warga dalam peringatan HUT Republik Indonesia Ke – 74 tahun 2019, Bripka Ya’ Hendri juga mengingatkan agar Seluruh warga dapat mengambil hikmah dari peringatan tersebut.

“Hikmah dari peringatan HUT Republik Indonesia dari setiap tahunnya menurut saya adalah ungkapan syukur yang mendalam atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Tuhan yang Maha Esa, diwujudkan dalam bentuk peningkatan rasa Nasionalisme, Patriotisme, cinta tanah air, dan rela berkorban yang diwujudkan dengan kontribusi positif tiap diri kita masing – masing kepada bangsa ini sesuai dengan profesi kita, dengan Mewarisi semangat juang dan nilai – nilai Kepahlawanan, agar Desa Hilir Kantor pada khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, untuk terus maju dan berkembang menuju masyarakat yang adil dan makmur, sesuai dengan cita – cita dari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun1945,” Pungkasnya (Kar)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *